Indonesia

Berita hari ini: Senin, 16 Oktober 2017

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Berita hari ini: Senin, 16 Oktober 2017
Perkembangan berita terbaru yang perlu Anda ketahui

Hallo pembaca Rappler!

Pantau terus laman ini untuk memperbarui berita terbaru pilihan redaksi Rappler Indonesia pada Senin, 16 Oktober 2017.

Bahas Asian Games 2018, Jokowi terima Dewan Olimpiade Asia

Presiden Joko “Jokowi” Widodo menerima kedatangan Dewan Olimpiade Asia atau Olympic Council of Asia (OCA) yang dipimpin Sheikh Ahmad Al Fahad Al Sabah di Istana Merdeka, Jakarta, Senin 16 Oktober 2017.  

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi didampingi didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko PMK Puan Maharani, Menpora Imam Nahrawai, dan Ketua Penyelenggara Asian Games ke-18 (INASGOC) Erick Thohir. 

Menko PMK Puan Mahrani mengatakan pertemuan tersebut membahas kesiapan Indonesia sebagai  tuan rumah Pesta Olahraga Negara-Negara Asia (Asian Games) ke-18 yang akan digelar pada Oktober 2018 mendatang.

Selain itu, Puan melanjutkan, Presiden Jokowi juga meminta agar Presiden OCA bisa ikut mempromosikan penyelenggaraan Asean Games 2018 ke dunia internasional.  

“Jadi memang yang diperlukan adalah bagaimana kemudian khususnya ke-45 negara yang nanti akan hadir atau ikut serta dalam Asian Games bisa berperan serta menyukseskan Asian Games 2018,” kata Puan.

Asian Games 18 akan dilaksanakan Agustus 2018. Untuk even ini setidaknya dibutuhkan kurang lebih 13 ribu volunteer. Sementara sampai saat ini sudah mendaftar 30.000 orang dan akan pakai kurang lebih 2.000 untuk tes event. Baca berita selengkapnya di sini.

Anies-Sandi dilantik, Djarot Saiful berlibur ke Labuan Bajo

Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat didampingi istri Happy Farida diarak menggunakan kereta kencana ketika pelepasan di Depan Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (15/10). FOTO oleh Wahyu Putro/ANTARA

Djarot Saiful Hidayat dikabarkan telah terbang ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), untuk berlibur. Karena itu Djarot kemungkinan akan absen dalam acara pelantikan Gubernur-Wagub DKI terpilih yang akan digelar di Istana Kepresidenan.

Djarot juga dikabarkan tidak akan menghadiri acara serah-terima jabatan dengan Anies Baswedan, calon Gubernur terpilih. Dirinya akan digantikan Sekda DKI Saefullah sebagai pelaksana harian (Plh).

Anies-Sandi akan dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Senin pukul 16:00 WIB. Dari Istana Kepresidenan, Anies dan Sandiaga akan menuju ke Balai Kota DKI untuk sertijab.

Selanjutnya, Anies-Sandi pun akan mengikuti sidang paripurna istimewa di DPRD DKI. Terakhir, keduanya akan menyapa warga DKI melalui selamatan rakyat di depan Balai Kota. Baca berita selengkapnya di sini

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!