Indonesia wRap: 24 Agustus 2015

Rappler.com
Indonesia wRap: 24 Agustus 2015
519 rumah yang berdiri di Kampung Pulo akhirnya rata dengan tanah. Pemerintah Jakarta akan membangun tempat wisata air dan jalan inspeksi di sana

JAKARTA, Indonesia — Manchester United gagal mencetak poin ketika menjamu Newcastle United. Seorang petani telah mendedikasikan 20 tahun hidupnya untuk melakukan reboisasi di Gunung Gendol. Upayanya berhasil mengatasi kekeringan di dua desa di lereng gunung tersebut. 

ICW melaporkan calon pimpinan KPK yang memiliki motor gede, namun belum membayar pajak ke panitia seleksi KPK. Trailer film The Final Girls sekarang sudah tersedia.   

Penggusuran Kampung Pulo selesai, musala tetap berdiri

Penggusuran rumah di tiga RW di Kampung Pulo, Jatinegara, berakhir pada Minggu, 23 Agustus 2015. “Total semuanya ada sekitar 519 bangunan. Itu yang sudah kita bongkar semua ya. Sudah dirobohkan oleh petugas kami,” kata Kepala satpol PP Jakarta Timur Hartono

Satpol PP tidak menggusur musala dan makam yang terletak di Kampung Pulo. “Kita bicarakan apa mau dipindah atau dirapikan, kita bicara dengan sesepuh atau ulama di sini,” ujar Kepala Satpol PP Jakarta Kukuh Hadi. 

Di tempat ini akan dibangun tempat wisata air dan jalan inspeksi. Rencananya bisa dibaca di sini

MU 0-0 Newcastle: Sinyal darurat kebutuhan striker murni

Manchester United vs Newcastle United. Foto oleh EPA

Manchester United gagal mencetak skor setelah ditahan oleh Newcastle United pada Premier League di Stadion Old Trafford, 22 Agustus 2015. “Kami puas dengan performa pemain meski hasilnya tidak menyenangkan. Kami membuat banyak peluang. Kami hanya tidak beruntung,” kata Van Gaal seperti dikutip Daily Mail.

Sebelum musim digelar per 8 Agustus lalu, tim berjulukan Setan Merah itu sudah disebut perlu menambah tenaga penyerang. Pembelian mereka sepanjang bursa transfer musim panas 2015 memang sudah tepat. Mereka memperkuat barisan tengah dan belakang. Tapi, tanpa penyerang baru, tak ada ketajaman di lini depan. 

Analisis pertandingan selengkapnya bisa di baca di Rappler.com

Sadiman memerdekakan desanya dari kekeringan

Sadiman mengurus bibit cengkeh yang ia akan digunakannya untuk ditukar dengan bibit pohon beringin. Foto oleh Ari Susanto/Rappler

Sadiman, seorang petani dari sebuah desa di lereng Gunung Gendol, Wonogiri, selama 20 tahun mendedikasikan hidupnya untuk melakukan reboisasi. Dia mengeluarkan uang dan tenaganya sendiri untuk menanami hutan gundul dengan ribuan pohon beringin. 

Apa yang dilakukannya berhasil. Tiga mata air yang sebelumnya kering, akhirnya kembali mengalir dan memenuhi kebutuhan air dua desa di lereng gunung tersebut. 

Baca kisah Sadiman di Rappler.com

ICW hadang capim KPK pemilik moge

Pelaksana Tugas Ketua KPK Taufiequrrachman Ruki bersama Ketua Pansel KPK Destry Damayanti dan Juru Bicara Pansel Betti Alisjahbana usai menggelar konferensi pers bersama di Gedung KPK, Jakarta, Selasa, 9 Juni 2015. Foto oleh Gatta Dewabrata/Rappler

Kalau Elanto Wijoyono menghadang pemilik motor gede di Yogyakarta karena melanggar lalu lintas, Indonesia Corruption Watch (ICW) menghadang seorang pemilik motor gede karena belum membayar pajak. Pemilik motor gede yang adalah calon pimpinan KPK ini dilaporkan ke panitia seleksi.

“Itu bisa dilihat dari pelat nomornya. Kan harusnya dia sudah bayar pajak bulan apa, tapi ini belum,” kata Koordinator Investigasi ICW Febri Hendri belum lama ini. “Itu nanti teknis pansel bagaimana untuk melakukan pengecekan.”

Berita selengkapnya bisa dibaca di Rappler.com

Elemen horor dan komedi berpadu dalam The Final Girls

Foto dari Youtube

Film horor kocak The Final Girls (2015) kini sudah bisa disaksikan trailer-nya. Film yang dibesut oleh Todd Strauss-Schulson berdasarkan naskah yang ditulis M.A. Fortin serta Joshua John Miller ini mendapat sambutan lumayan positif dalam pemutarannya. 

“Saya merasa bahwa komedinya dan semua hal-hal pintar yang menyenangkan justru akan mendukung hal ini. Kalau saya bisa membuat Anda tertawa selama satu jam, Anda akan membuka hati cukup lebar untuk membuat saya dapat membuat Anda menangis pada akhirnya … semacam itulah rencananya,” kata Strauss-Schulson. 

Trailer film ini bisa ditonton di Rappler.com

Dapatkan wRap di emailmu

 

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.