Taklukkan Jerman 2-0, Perancis capai final Euro 2016

Rappler.com
Taklukkan Jerman 2-0, Perancis capai final Euro 2016
Perancis sebelumnya dua kali mencapai final Euro. Dan dua-duanya mereka juara.

JAKARTA, Indonesia – Perancis akhirnya menggenapi kontestan final Euro 2016. Mereka mencapai partai puncak ajang turnamen sepak bola negara-negara Eropa itu dengan mengalahkan Jerman dengan skor telak 2-0. 


Dua gol Les Bleus tersebut diborong Antoine Griezmann menit ke-45 via tendangan penalti. Di babak kedua, tepatnya di menit ke-72, pemain Atletico Madrid itu kembali menggandakan kemenangan tuan rumah. Dia memanfaatkan kemelut di depan gawang Manuel Neuer. 

Dalam pertandingan tersebut, Jerman sejatinya sangat mendominasi pertandingan. Die Mannschaft menguasai bola hingga 65 persen. Namun, mereka gagal bermain efektif di lini depan. Pasukan Joachim Loew melepas 6 tembakan on target tapi tak satupun yang jadi gol.

Sebaliknya, Perancis menembak 7 kali tepat sasaran dan mencetak dua gol.

Dengan kemenangan tersebut, genap sudah tim yang akan saling bentrok di final. Perancis bakal bertemu Portugal yang sebelumnya mengalahkan Wales dengan skor yang sama, 2-0.

Bagi Portugal, itu laga final kedua mereka setelah 2004. Namun, bagi Perancis, itu adalah partai puncak ketiga. Mereka sebelumnya menembus final pada Euro edisi 1984, saat mereka menjadi tuan rumah dan pada 2000. Dan dua-duanya mereka bablas jadi juara.

Lantas, bagaimana tahun ini?-Rappler.com

Baca laporan lengkap Rappler tentang Euro 2016:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.