Mengintip busana pernikahan Selvi Ananda

Ahmad Arfi

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Mengintip busana pernikahan Selvi Ananda
Istri Presiden Joko Widodo, Iriana, sedang sibuk mempersiapkan pernikahan anak pertamanya Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda. Seperti apa kegiatannya?

SOLO, Indonesia — Ibu Negara Iriana Joko Widodo pulang ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah, untuk mempersiapkan upacara pernikahan anaknya, Gibran Rakabuming Raka, dengan Selvi Ananda.

Dia sempat menunjukkan sejumlah baju yang dipesan di rumah mode Bilqis yang akan digunakan untuk acara pernikahan putra sulungnya dengan Putri Solo 2009.

(BACA: Selvi Ananda, menantu idaman Jokowi

Bersama perancang busana Tuti Adib, Iriana menunjukkan sebuah gaun pendek untuk calon pengantin perempuan yang terpasang di sebuah manekin. “Ini untuk keperluan pre-wedding,” katanya, Selasa, 14 April.

Baju itu memiliki warna sederhana dengan kombinasi putih dan hitam.

Meski menggunakan warna sederhana, desain pakaian tersebut cukup elegan. Bagian rok dibuat menggunakan batik tulis halus dengan motif kontemporer. “Batik bikinan perajin asal Solo,” kata Tuti.

Desain baju semakin terlihat cantik dengan kalung dari kain perca berwarna hitam, kontras dengan bagian atas baju yang berwarna putih. “Rancangan baju ini kami buat ekslusif,” kata Tuti. Artinya, dia tidak akan menjual desain serupa kepada pelanggan yang lain.

Selain busana pre-wedding, Iriana dan Tuti juga menunjukkan busana pengajian yang akan digunakan oleh mempelai wanita. Pakaian terusan itu menggunakan kain sifon berwarna hijau muda. Baju tersebut dilengkapi dengan batu kristal di bagian depan.

Sedangkan busana pengajian untuk pengantin pria menggunakan baju taqwa berwarna putih. “Baju itu juga akan dilengkapi dengan kristal di bagian depan,” jelas Tuti. Namun, pengerjaan baju itu belum selesai sehingga belum bisa ditunjukkan.

Bolak-balik Jakarta-Solo

Iriana memperlihatkan baju pengajian yang akan dipakai oleh calon menantunya, Selvi Ananda, pada 14 April 2015. Foto oleh Ahmad Arfi/Rappler

Iriana mengaku bahwa belakangan ini dia sering pulang ke Solo. “Mengurusi pernikahan Gibran,” katanya. Ke depan, dia akan semakin sering pulang untuk memastikan semua persiapan sudah dilakukan dengan sempurna.

Sebelum berkunjung ke rumah mode Bilqis, Iriana menyempatkan diri berbelanja ke Pasar Nongko. Namun, dia membantah bahwa barang-barang yang dibelinya itu terkait dengan rencana pernikahan. “Ini untuk kebutuhan sehari-hari,” tukasnya.

Dikabarkan pernikahan Gibran dan Selvi akan diselenggarakan pada bulan Juni tahun ini, meski belum mendapat konfirmasi resmi dari kedua pihak.

Iriana pun masih belum bersedia menjelaskan kepastian hari pernikahan itu. “Nanti wartawan saya undang untuk jumpa pers,” katanya. Menurut informasi, upacara pernikahan akan dihelat di gedung pertemuan Graha Sabha Buana Solo. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!