5 fakta persahabatan Raisa dan Isyana

Ayu Annisa
5 fakta persahabatan Raisa dan Isyana
Raisa dan Isyana sering digosipkan memiliki hubungan yang dingin, tapi ternyata keduanya bersahabat!

JAKARTA, Indonesia – Raisa dan Isyana Sarasvati baru saja meluncurkan single duet mereka yang berjudul Anganku Anganmu. Ketika ditemui di press conference peluncuran single tersebut di Brewerkz, Senayan City, Kamis, 30 Maret 2017, keduanya  menjelaskan lagu ini adalah cerminan persahabatan mereka yang sehat dan suportif.

(BACA JUGA: Seruan ‘girl power’ di proyek lagu baru Raisa x Isyana)

Lagu ini juga dibuat untuk membantah segala isu yang menyebutkan ada “perang dingin” di antara mereka.

Dalam kesempatan yang sama keduanya membeberkan beberapa cerita menarik tentang persahabatan mereka yang istimewa ini.

Berikut adalah 5 fakta tentang persahabatan Raisa dan Isyana:

Berkenalan lewat chat

Tidak ada yang menyangka bahwa kedua penyanyi yang sedang naik daun ini berkenalan melalui chat. Isyana mengenang kembali awal perkenalannya dengan sang senior.

“Waktu itu aku baru aja masuk ke dunia musik dan banyak dapat kritikan juga ejekan dari haters. Banyak yang bilang aku mencoba ngikutin Yaya (panggilan Raisa),” jelasnya. “Lalu suatu hari ada chat masuk yang isinya, ‘Halo Isyan, aku Raisa’.”

Isyana mengaku kaget saat menerima pesan dari Raisa tersebut. Ia bahkan sempat mengira bahwa yang mengirim pesan hanyalah orang iseng. Namun ternyata Raisa menyapanya untuk memberikan dukungan kepada Isyana yang baru saja masuk ke dunia musik dan harus menghadapi tudingan tidak mengenakkan dari haters.

Sama-sama introvert

Raisa menyatakan bahwa ia memiliki banyak perbedaan dengan Isyana. “Musik kita beda, jenis suara kita beda,” katanya. “Tapi kita sama-sama introvert.”

Melalui kesamaan itulah akhirnya mereka menemukan kecocokan. Raisa mengaku memiliki persamaan energi dengan perempuan lulusan Royal College of Music London itu. Ketika ia bersama Isyana selalu ada hal yang mereka lakukan secara bersamaan. 

“Jadi waktu bikin lagu bareng di studio kalo Isyan ngantuk, aku juga ngantuk,” jelasnya sambil tertawa.

Saling mengagumi

Ketika ditanya bagaimana reaksi mereka saat tahu akan berduet dengan satu sama lain ketika proyek Raisa x Isyana dicetuskan pada Maret 2016, keduanya justru menyanyikan pujian kepada satu sama lain.

Raisa mengatakan bakat yang dimiliki Isyana sangat menginspirasinya, dan Isyana pun berkata kedewasaan Raisa adalah hal yang membuatnya kagum kepada wanita kelahiran 6 Juni 1999 itu.

“Aku mengagumi musikalitas yang dimiliki Isyana. Kalau sudah main piano, membuat siapa saja terpana,” jawab Raisa. “Aku juga suka cara Isyana menghadapi ketidaknyamanan saat awal masuk dunia musik.”

Isyana menambahkan, “Raisa itu perfect. Dia cantik, suaranya bagus, pokoknya segalanya deh. Dia itu standar kecantikan Indonesia.”

Semakin dekat di Swedia

Dalam pengerjaan lagu Anganku Anganmu ini, Raisa dan Isyana berkesempatan menjalani pengambilan gambar musik video lagu tersebut di Swedia. Banyak pengalaman yang mereka alami selama kurang lebih sepuluh hari berada di sana.

“Yang aku ingat di Swedia itu dingin, jadi mohon maaf kalau di video klip bibir kita terlihat kaku,” jawabnya. “Tapi karena itu kita jadi punya waktu untuk menghangatkan diri dan akhirnya kita jadi banyak ngobrol.”

“Pendekatannya jadi natural. Kita bukan dipaksa dekat karena harus bikin proyek bareng, kita dekat karena keadaan yang membuat. Kita banyak ngobrol dan cari tahu tentang satu sama lain,” tambah Isyana.

Proyek Raisa x Isyana

Selain meluncurkan lagu Anganku Anganmu, Raisa dan Isyana juga merilis website RaisaxIsyana.com yang di dalamnya para penggemar bisa membeli beragam merchandise Raisa x Isyana. Selain itu, pada tanggal 5 April 2017 akan diadakan penampilan satu panggung perdana Raisa dan Isyana di Assembly Hall, Menara Mandiri, Jakarta.

“Aku akan nyanyi lagu Yaya, dan Yaya nyanyi lagu ku. Selain duet, di situ kita juga akan bawakan medley lagu-lagu kita,” jelas Isyana. Tiket konser tersebut bisa dibeli di website RaisaxIsyana.com mulai 30 Maret 2017.

Cerita tentang persahabatan mereka ini diharapkan menjadi penyatu fanbase mereka masing-masing yaitu YourRaisa dan Isyanation. Dengan dirilisnya proyek Raisa x Isyana, keduanya berharap tidak ada lagi isu yang memberitakan bahwa ada jarak di antara keduanya. -Rappler.com