5 hal tentang Meghan Markle, calon istri Pangeran Harry

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

5 hal tentang Meghan Markle, calon istri Pangeran Harry

AFP

Aktris asal AS Meghan Markle baru saja mengumumkan pertunangannya dengan Pangeran Harry

JAKARTA, Indonesia — Setelah menjalin hubungan asmara selama hampir 1,5 tahun, akhirnya Pangeran Harry resmi mengumumkan pertunangannya dengan aktris asal Amerika Serikat Meghan Markle.

(BACA JUGA: Pangeran Harry resmi bertunangan dengan Meghan Markle)

Dalam wawancara perdana mereka di BBC, Harry dan Meghan mengaku bertemu dalam kencan buta yang diatur oleh temannya. Pertemuan pertama amat berkesan bagi keduanya, akhirnya mereka memutuskan untuk kembali bertemu dan bertemu, hingga memutuskan untuk berkomitmen untuk serius satu sama lain.

(BACA JUGA: Begini cara Pangeran Harry melamar Meghan Markle)

Sebelum dihebohkan dengan persiapan Royal Wedding jilid dua yang rencananya akan berlangsung pada Musim Semi 2018 mendatang, simak dulu beberapa fakta tentang Meghan Markle berikut ini.

Bintang utama serial Suits

Meghan Markle (kedua dari kiri) dalam wawancara bersama para aktor dari serial 'Suits'. Foto oleh Alberto E. Rodriguez/Getty Images/AFP

Meghan Markle terjun ke dunia akting sejak tahun 2002. Saat itu ia masih menjadi bintang tamu di beberapa serial televisi AS. Baru pada tahun 2011 ia mendapatkan peran yang menaikkan kariernya.

Perempuan kelahiran 4 Agustus 1981 ini mendapatkan peran sebagai Rachel Zane dalam serial Suits yang hingga kini telah tayang selama tujuh musim.

Aktif bersama organisasi kemanusiaan

Sebagai aktris, nama Meghan Markle memang jauh dari tabloid. Ia lebih banyak mendedikasikan waktu luangnya bersama beberapa organisasi kemanusiaan.

Meghan merupakan duta dari World Vision Canada dan pernah berkunjung ke Rwanda untuk mengkampanyekan gerakan air bersih. Ia juga merupakan salah satu duta PBB untuk kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan.

Berasal dari keluarga dengan ras campuran

Meghan merupakan anak dari ayah dengan ras Kaukasian dan ibu dengan ras African-American. Meghan mengaku sangat bangga dengan fakta bahwa ia dilahirkan dari keluarga yang beragam, meskipun awal kariernya sempat terhambat karena hal ini.

“Aku tidak cukup hitam untuk peran kulit hitam, tetapi tidak cukup putih untuk peran kulit putih,” katanya dalam wawancara bersama ELLE UK pada tahun 2015.

AKTIVIS. Meghan Markle menjadi pembicara dalam sebuah diskusi di Chicago pada Mei 2015 lalu. Foto oleh Tasos Katopodis/Getty Images for WICT/AFP

Akan pensiun berakting

Setelah menikah dengan Pangeran Harry nanti, Meghan berencana untuk berhenti dari pekerjaannya sebagai aktris dan akan fokus bersama Harry dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan yang memang sebelumnya telah sering ia lakukan.

Hal ini sebenarnya sesuai dengan latar belakang pendidikan Meghan. Ia merupakan sarjana jurusan teater dan studi internasional dari Northwestern International. Bahkan saat di bangku kuliah, perempuan 36 tahun ini pernah magang di kedutaan AS yang berada di Buenos Aires, Argentina.

Sudah pernah menikah

Pernikahannya dengan Pangeran Harry pada musim semi mendatang bukanlah yang pertama untuk Meghan. Sebelumnya ia pernah menikah di tahun 2011 dengan Trevor Engelson, seorang aktor sekaligus sutradara. Namun pernikahan tersebut kandas di tahun 2013.

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!