Premier League 2015: Arsenal meledak di Emirates, kalahkan MU 3-0

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Premier League 2015: Arsenal meledak di Emirates, kalahkan MU 3-0
Arsenal unggul melalui dua gol Alexis Sanchez dan satu gol Mesut Özil yang tercipta dalam 20 menit pertama pertandingan

JAKARTA, Indonesia — Arsenal menyajikan penampilan spektakuler saat mengalahkan tamunya Manchester United (MU) dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan lanjutan Premier League musim ini yang berlangsung di Stadion Emirates pada Minggu 4 Oktober 2015. 

Babak pertama baru berlangsung 20 menit, Arsenal sudah unggul 3-0 melalui gol Alexis Sanchez pada menit ke-6 dan 20 serta Mesut Özil pada menit ke-7. Sebagai catatan, inilah pertama kali Arsenal membobol gawang MU sebanyak tiga kali dalam satu pertandingan sejak 2001. 


Dua gol cepat Arsenal pada menit ke-6 dan 7 sama-sama tercipta melalui serangan cepat dari sisi sayap. Pada menit ke-6, umpan tarik Özil dari sayap kanan diselesaikan Sanchez dengan tumitnya. Satu menit berselang, giliran Özil menjadi pencetak gol setelah menyambar umpan Theo Walcott dari sayap kiri dengan tendangan kerasnya. 

Alexis Sanchez kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-20. Aksi individu pemain berpaspor Chili ini tak sanggup dihentikan barisan pertahanan MU. Setelah menggiring bola melewati tiga pemain bertahan lawan, Sanchez melepaskan tendangan keras yang meluncur masuk ke sudut kiri atas gawang David De Gea. 

Skor 3-0 ini bertahan hingga turun minum.


Memasuki babak kedua, MU mencoba mengerem kecepatan serangan Arsenal dengan menerapkan strategi pressing ketat. Strategi ini relatif berhasil, terbukti MU mulai berhasil keluar dari tekanan Arsenal dan bisa membangun serangan.

Sayang serangan MU tak efektif. Hingga 10 menit terakhir waktu normal, skor 3-0 belum berubah. Justru pada menit ke-85 tim tuan rumah nyaris menambah keunggulan mereka melalui Olivier Giroud yang masuk 10 menit sebelumnya. 

Skor 3-0 untuk keunggulan Arsenal akhirnya bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. — Rappler.com

Baca juga: 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!