Jadwal penerbangan dari dan ke Bali terganggu pasca erupsi Gunung Barujari

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Jadwal penerbangan dari dan ke Bali terganggu pasca erupsi Gunung Barujari

EPA

Erupsi Barujari membuat kegiatan operasional Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali ditutup untuk sementara waktu. NOTAM terkait hal ini sudah dikeluarkan

JAKARTA, Indonesia — Kegiatan operasional Bandar Udara (bandara) Internasional Ngurah Rai, Bali ditutup untuk sementara waktu pasca erupsi Gunung Barujari di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Penutupan dilakukan berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisikan (BMKG) dan Volcanic Ash Advisory Center (VAAC) di Darwin, Australia.

General Manajer pihak pengelola bandara, PT Angkasa Pura I, Trikora Harjo menjelaskan bahwa untuk menginformasikan perihal penutupan ini, pihaknya telah mengeluarkan pemberitahuan kepada personel penerbangan di seluruh dunia atau “Notice to Airman” (NOTAM).

“Notam sudah kami keluarkan dengan nomor A2468/15,” ujar Trikora, Selasa, 3 November.

Akibat penutupan Ngurah Rai, sejumlah jadwal penerbangan dari dan menuju satu-satunya bandara di Provinsi Bali ini mulai terganggu. 

Kondisi itu mengakibatkan sejumlah penerbangan dari Juanda yang menuju ke Bandara Ngurah Rai menjadi terganggu akibat peristiwa tersebut,” kata Humas Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Liza Anindya, Selasa. laporan Antara/Rappler.com

BACA JUGA: 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!