Agus Rahardjo jadi Ketua KPK hingga Jose Mourinho dipecat dari Chelsea

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Agus Rahardjo jadi Ketua KPK hingga Jose Mourinho dipecat dari Chelsea
Puteri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri berlaga di Miss Universe 2015.

JAKARTA, Indonesia—Seharian kemarin, Kamis, 17 Desember, berbagai peristiwa penting terjadi di tanah air dan dunia. Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi yang baru telah terpilih, hingga Jose Mourinho meninggalkan Chelsea FC. 

Berikut rangkumannya. 

Agus Rahardjo jadi Ketua KPK periode 2015-2020 

Komisi III DPR RI telah memilih 5 nama pimpinan KPK, Kamis, 17 Desember. Dalam pemilihan itu, Agus Rahardjo terpilih sebagai Ketua KPK yang baru. Dengan komposisi ini pula, Basaria Panjaitan menjadi komisioner KPK wanita pertama.

Baca selengkapnya profil mereka di sini. 

Pemerintah resmi larang ojek dan taksi online 

Kementerian Perhubungan melarang ojek dan taksi online beroperasi karena dinilai tidak memenuhi ketentuan sebagai angkutan umum.

Pelarangan beroperasi tersebut tertuang dalam Surat Pemberitahuan Nomor UM.3012/1/21/Phb/2015 yang ditandatangani oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, tanggal 9 November 2015.

Baca selengkapnya di sini. 

Aceh Barat Daya berlakukan darurat bencana

Sejumlah warga menyeberangi sungai dengan mengunakan perahu sampan di Desa Bhom Lama, Rantoe Peureulak, Aceh Timur, Aceh, 12 Desember 2015. Foto oleh Syifa Yulinnas/Antara

Hujan deras beberapa hari terakhir di Blangpidie, Bupati Aceh Barat Daya, telah memicu musibah banjir dan tanah longsor.

Kondisi ini membuat Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Jupri Hassannuddin menetapkan status darurat bencana untuk semua kecamatan di wilayahnya. Darurat bencana berlaku mulai Sabtu pekan lalu hingga hari ini.

Baca selengkapnya di sini. 

Perjalanan Puteri Indonesia di Miss Universe 2015

Meskipun puncak acara baru akan dilaksanakan pada 20 Desember mendatang, Miss Universe 2015 telah memasuki babak pra-eliminasi pada Rabu, 16 Desember waktu setempat (Kamis, 17 Desember WIB).

Sebagai pemenang Puteri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri mendapatkan kehormatan sebagai salah satu peserta dalam kontes kecantikan sedunia ini.

Bersama puluhan kontestan lainnya dari seluruh dunia, Puteri Indonesia asal Jawa Tengah ini berkesempatan untuk memperkenalkan budaya Indonesia yang ramah dan indah pada dunia internasional.

Ikuti perjalanan Puteri Indonesia di sini. 

Chelsea resmi pecat Jose Mourinho 

Melalui pernyataan di laman situs resmi mereka, Chelsea mengonfirmasikan bahwa Jose Mourinho kini bukan lagi manajer klub berjuluk The Blues itu. 

“Klub sepakbola Chelsea dan Jose Mourinho telah memutuskan untuk berpisah atas kesepakatan bersama,” tulis pernyataan tersebut yang diterbitkan pada Kamis, 17 Desember waktu setempat. 

Dalam pernyataan yang sama juga diungkapkan bahwa klub mengakui berbagai kontribusi Mourinho selama ini. Namun hasil buruk yang diraih Chelsea belakangan akhirnya mendorong pihak manajemen untuk mengambil keputusan ini.

Baca selengkapnya di sini. —Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!