Berita hari ini: Sabtu, 16 Juli 2016

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Berita hari ini: Sabtu, 16 Juli 2016
Pantau terus laman ini untuk mengetahui berita pilihan redaksi pada Sabtu, 16 Juli 2016.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung ikut menjajal Pokemon GO di Istana Negara

Game berbasis augmented reality, Pokemon GO ternyata tidak hanya digemari oleh anak muda dan masyarakat umum. Bahkan, Sekretaris Kabinet, Pramono Anung pun ikut menjajal game buatan perusahaan Nintendo itu.

Dia bahkan mengaku menemukan sejumlah Pokemon saat tengah iseng membuka aplikasi Pokemon GO di sela-sela kesibukannya sebagai Sekretaris Kabinet.

“Di Istana juga ternyata ada pokemonnya,” ujar Pramono.

Beberapa jenis Pokemon yang bisa ditemukan di Istana antara lain jenis Pinsir dengan combat power 262 dan Bulbasaur dengan combat power 13. Pria yang akrab disapa Mas Pram mengakui jenis Pokemon yang ditemukan di Istana bukan jenis langka.

“Di Monas tuh, Pokemon-nya top,” kata dia.

Selengkapnya di Kompas.com

Presiden Jokowi copot Dirjen Peternakan 

DAGING SAPI MAHAL. Presiden Joko Widodo mencopot Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan, Muladno. Diduga dia dipecat akibat gagal menurunkan harga daging sapi selama bulan Ramadan dan Lebaran. Foto oleh Basri Marzuki/ANTARA

Presiden Joko “Jokowi” Widodo memberhentikan Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian, Muladno Basar. Diduga Muladno dicopot akibat dianggap gagal menurunkan harga daging sapi selama Ramadan dan Lebaran.

“Saya tidak mundur, tetapi diberhentikan. Keppresnya sejak tanggal 12 Juli 2016,” ujar Muladno.

Sebelumnya, Jokowi telah meminta para menteri dan pembantunya menekan harga daging sapi hingga Rp 80 ribu per kilogram. Namun, pada kenyataannya, selama Ramadan hingga Lebaran, harga daging sapi justru tidak bergerak dari kisaran Rp 120 ribu per kilogram. Selengkapnya baca di Tempo.

Kemenpora pesimistis Rio Haryanto bisa tampil 1 musim di F1

Rio Haryanto saat persiapan uji coba Formula 1 di Barcelona, Spanyol. Foto dari Twitter/@ManorRacing

Kementerian Pemuda dan Olahraga mengaku pesimistis pembalap Rio Haryanto bisa tampil 1 musim penuh bersama tim Manor Racing. Juru bicara Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto mengatakan pemerintah telah berusaha keras mencari dana untuk membantu Rio.

Pembalap berusia 23 tahun itu masih kekurangan dana 7 juta Euro atau setara Rp 101 miliar. Sisanya senilai 8 juta Euro atau Rp 218 miliar sudah disetor ke Manor Racing.

Menurut Gatot, Kemenpora sudah mencoba mendekati sejumlah BUMN untuk menawarkan sponsor bagi Rio. Tetapi, menurut mereka, angka 7 juta Euro dianggap terlalu mahal.

Kemenpora sudah mencoba mengajukan dana melalui APBN, tetapi ditolak DPR. Upaya untuk mengumpulkan dana melalui donasi melalui SMS hanya terkumpul Rp 500 juta.

“Sepertinya tak ada harapan lagi untuk Rio. Ini tanggung jawab kami (Kemenpora) dan kami memohon maaf kepada masyarakat,” ujar Gatot.

Rio diprediksi hanya bisa membalap hingga di GP Hungaria tanggal 24 Juli mendatang. Selengkapnya baca Tempo.

 Indonesia wRap: Jumat, 15 Juli 2016

Dari Polda Yogyakarta menangkap 7 mahasiswa Papua hingga napi tindak pemerkosaan tertangkap

Polda Papua menangkap 7 mahasiswa Papua di luar asrama di Jalan Kusumanegara, Yogyakarta pada Jumat, 15 Juli. Mereka ditangkap di tempat terpisah. Tiga orang ditangkap saat hendak masuk asrama, sedangkan empat lainnya saat tenga berbelanja untuk kebutuhan sehari-hari di Pasar Giwangan.

Apa penyebab mereka ditangkap?

Sementara, pihak kepolisian juga berhasil menangkap narapidana yang melarikan diri dari Rutan Salemba dengan mengenakan jilbab. Dia ditangkap pada Kamis sore di rumah keluarganya di Kampung Barengkok, Batung, Tenjo, Kabupaten Bogor.

Bagaimana cara Anwar melarikan diri?

Saksikan video selengkapnya di Indonesia wRap:

 

– Rappler.com 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!