Gara-gara Rio Ferdinand sarapan nasi goreng, netizen Singapura sindir netizen Indonesia

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Gara-gara Rio Ferdinand sarapan nasi goreng, netizen Singapura sindir netizen Indonesia
Rio Ferdinand meminta perdebatan nasi goreng dihentikan

JAKARTA, Indonesia — Mantan pesepak bola asal Inggris Rio Ferdinand secara tidak sengaja memicu perdebatan di kawasan Asia Tenggara, khususnya antara Indonesia dengan Singapura.

Perdebatan yang berlangsung di media sosial tersebut terjadi karena cuitan di akun Twitter mantan bek Manchester United tersebut.

Dalam cuitan tersebut, terkesan bahwa Rio Ferdinand memperkenalkan nasi goreng yang akan disantapnya sebagai makanan khas Singapura. Hal tersebut yang kemudian memicu netizen Indonesia membalas cuitan tersebut dan menjelaskan bahwa nasi goreng adalah masakan asli Indonesia.

Setelah cuitan tersebut populer di media sosial, giliran netizen Singapura yang membalas. Mereka menyindir Indonesia yang sibuk mengklaim nasi goreng, namun tidak ingin dikaitkan dengan bencana kabut asap yang sampai ke Singapura.

Perdebatan tersebut berlangsung saat Rio Ferdinand sedang berkunjung ke Singapura untuk menyaksikan langsung balap Formula 1.

Sehari setelah perdebatan tersebut menghangat di media sosial, akhirnya Rio Ferdinand kembali berkicau. Ia meminta para netizen untuk meredakan emosi masing-masing dan menyatakan bahwa yang ia maksud adalah nasi goreng sebagai masakan lokal khas Asia Tenggara.

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI
Download the Rappler App!