Indonesia

‘YouTube FanFest 2016’, berbagi kreativitas dengan para bintang YouTube

Amelia Stephanie

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

‘YouTube FanFest 2016’, berbagi kreativitas dengan para bintang YouTube
Acara tahunan 'YouTube FanFest' ke-23 digelar pada 21-23 Oktober 2016 di Gandaria City

JAKARTA, Indonesia – “Popularitas YouTube FanFest (YFF) sebelumnya menunjukkan bagaimana YouTube telah berkembang sejak pertama diluncurkan di Indonesia. Hari ini, siapapun bisa menjadi tenar lewat internet apabila memiliki ide dan keinginan.”

“Tahun ini kami kembali dengan bintang-bintang YouTube berbakat untuk merayakan pencapaian mereka dan siap memukau para penggemar mereka,” ujar David Powell, Director YouTube Asia Pacific, saat press conference YFF di Gandaria City, Jumat, 21 Oktober.

YFF tahun ini akan menjadi yang terbesar dan terlama karena akan digelar selama 3 hari dengan menghadirkan 48 kreator bintang YouTube lokal dan 1 kreator bintang YouTube internasional.

Mulai dari Reza Oktovian, Jakarta Beatbox, Chandra Liow, Edho Zell, LastDay Production, Skinny Indonesia 24, Han Yoo Ra dan Wengie serta Tanner Patrick akan memeriahkan acara ini.

Hampir sebagian besar YouTuber ini akan berkolaborasi satu sama lain untuk membawakan lagu-lagu ciptaan mereka di panggung YFF.

“Saya tak sabar untuk segera tampil di panggung, memberikan penampilan yang terbaik bagi para penggemar dan menampilkan kejutan kolaborasi dengan para kreator lainnya!. Tentu merupakan sebuah kebanggan tersendiri bagi saya!,” kata Han Yoo Ra, YouTuber Indonesia asal Korea.

Han Yoo Ra, YouTuber Indonesia asal Korea yang juga turut memeriahkan ajang 'YouTube FanFest' 2016. Foto oleh Amelia Stephanie/Rappler.com.

Begitu juga dengan Tanner Patrick, kreator asal Amerika, yang sangat senang bisa kembali ke Indonesia untuk ketiga kalinya dan bisa tampil di YFF tahun ini.

I love Indonesia. The best part is the people. It’s a beautiful place, the food is good too,” kata Patrick di acara press conference, Jumat, 21 Oktober.

YouTube juga memberikan award Silverplay Button kepada beberapa kreatornya yang telah mencapai subscribers lebih dari 100.000, seperti Abel Cantika dan Kemal Pahlevi.

Para penerima SilverPlay Button Awards, penghargaan yang diberikan bagi para YouTuber yang mencapai lebih dari 100 ribu subscribers. Foto oleh Amelia Stephanie/Rappler.com.

Canda tawa penonton dan fans memenuhi panggung YFF Indonesia melihat aksi lucu dan spontan dari para YouTuber.

Ditambah dengan aksi Andovi da Lopez, kreator konten YouTube asal Indonesia yang memberi tantangan untuk Patrick mencicipi makanan Indonesia dengan mata tertutup juga mengundang tawa para fans.

Antusiasme para fans tahun ini dapat terlihat dari penjualan tiket YFF live show Sabtu, 22 Oktober di Skenoo Hall, Gandaria City langsung habis dalam waktu 1 jam dengan target 3,800 penonton.

Bagi para pengunjung yang tidak mendapatkan tiket, tetap bisa bertemu dan berinteraksi dengan kreator favorit mereka serta punya kesempatan untuk menjadj kreator YouTube dalam studio tematik yang di siapkan untuk membuat video kreasi mereka sendiri di Atrium Gandaria City Mall.

Penonton juga dapat menyaksikan aksi panggung spektakuler ini di siaran live stream melalui channel YouTube FanFest di youtube.com/FanFest. Untuk informasi terbaru seputar YouTube FanFest dapat dilihat melalui www.youtubefanfest.com/event/id dan hashtag #YTFFID di media sosial.-Rappler.com.

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI
Download the Rappler App!