Bermodalkan album baru, Calvin Jeremy siap go international

Amelia Stephanie

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Bermodalkan album baru, Calvin Jeremy siap go international
Berduet dengan penyanyi asal Malaysia, Calvin merilis single terbarunya, 'Kita', pada 5 Oktober lalu

JAKARTA, Indonesia – Lagu Kita merupakan bagian dari album ketiganya yang bertajuk Nostalgia dengan nuansa 80-an modern. Album ini pun sudah disiapkan Calvin dari tahun 2014 lalu dan akan dirilis Januari 2017 mendatang bekerja sama dengan Universal Music Malaysia.

“Album ini dibawa ke 80-an yang modern untuk kasih warna yang baru,” kata Calvin Jeremy saat ditemui di press conference di Loop Station Mahakam, Senin, 31 Oktober.

Selain menggandeng label luar negeri, Calvin juga memilih untuk berkolaborasi membawakan lagu Kita bersama dengan Daiyan Trisha, singer, song writer, bintang iklan dan aktris asal Malaysia.

Calvin menulis lagu bertema cintanya ini berdasarkan pengalaman pribadinya. Bercerita mengenai seorang pria yang mulai menjadi ragu akan adanya cinta sejati karena pengalaman hubungan masa lalunya.

Hingga akhirnya muncullah sosok perempuan yang dapat membuatnya kembali mempercayai adanya cinta sejati.

“Supaya lebih jujur, ini pengalaman yang pernah saya rasain, baik dari musiknya maupun liriknya,” kata Calvin.

Lagu-lagu dengan tema cinta pun menjadi ciri khas beberapa single Calvin. Hal ini diakuinya karena cinta memiliki pembahasan yang luas dan selalu ada hal yang bisa dibahas tentang cinta.

“Seluasnya bahasa musik tidak akan bisa membahas bahasa cinta sepenuhnya,” kata Calvin.

Pada duetnya dengan Calvin, Daiyan mengakui menemukan beberapa kesulitan untuk menyanyikan lagu Kita karena merupakan campuran beberapa genre, seperti pop, jazz dan 80s.

Tur promo untuk single Kita juga sedang dilakukan Calvin ke 9 kota tujuan. Saat ini tur sudah berjalan ke 2 kota, Bandung dan Medan. Ke depannya, lagu Kita ini tidak hanya akan di promosikan di Indonesia, namun juga di Malaysia dan Singapura.

Untuk promosi album Nostalgia 2017 mendatang, rencananya juga akan dipromosikan di beberapa negara Asia lainnya seperti Vietnam hingga Filipina. Calvin pun berharap lagu–lagu dan albumnya ini dapat menginspirasi anak-anak muda untuk berkarya.-Rappler.com.

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!