Saat Aura Kasih tertarik menggeluti bisnis saham

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Saat Aura Kasih tertarik menggeluti bisnis saham
Sebelumnya, Aura sudah banyak berinvestasi dalam bentuk tabungan, valuta asing dan reksadana

JAKARTA, Indonesia – Topik soal mengelola investasi dan keungan tampaknya mulai dirasakan menarik oleh seorang Aura Kasih.

Terbukti, hari ini, Kamis, 3 November, ia bersama beberapa selebriti lainnya terlihat berkunjung ke Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk mengikuti simulasi perdagangan dan penjelasan mengenai pasar modal.

Setelah berkeliling, pemilik nama lengkap Sanny Aura Syahrani ini mengaku lebih banyak belajar soal saham. Bagaimana sistemnya bekerja dan seperti apa perputaran saham yang terjadi.

Dengan bekal pengalamannya hari ini, Aura Kasih pun ternyata tertarik untuk belajar lebih lagi soal investasi dalam bentuk saham.

“Aku pribadi belum sempet masuk ke dunia saham. Ini kali pertama tadi dijelasin. Jadi, ya, belajar, lah. Sambil cari tahu juga,” kata wanita kelahiran 23 Februari 1988 ini.

Saat ini, Aura Kasih juga termasuk lihai menginvestasikan penghasilannya dalam beberapa bentuk, antara lain tabungan, valuta asing dan reksadana.

“Kalau mau terjun di satu bidang harus tahu dulu, sampai mana, nih, yang bisa saya jalanin. Seperti apa nantinya. Nyemplung langsung juga. Jadi belajar juga.”

“Kalau bicara saham, beberapa teman sempat bilang, ‘Gambling, nih, kalau naro di sini’. Kalau pas beli bagus bisa tiba-tiba anjlok, uang hilang. Kalau udah mengerti banget, kan, tahu harus apa, apa yang harus dibeli.”

Meski masih gamang dengan risikonya, Aura Kasih tetap mengungkap bahwa dirinya tertarik menanamkan investasi dalam bentuk saham.

“Kebetulan beberapa teman ada pialang senior dan expert di bidangnya. Mereka pegang saham perusahaan besar. Nanya-nanya dulu, lah, gimana untuk ukuran aku yang awam ini, bukan pengusaha. Karena aku, kan, dari segi finansial belum mencapai kelas yang gimana.”

Kalaupun ia memutuskan untuk berinvestasi dalam bentuk saham, Aura masih belum bisa memutuskan antara ‘bermain’ sendiri atau menggunakan jasa pialang.

“Paling nanya-nanya dulu traffic-nya gimana. Kalau pegang sendiri paling yang kecil dulu aja. Tadi orang dari Bursa Efek Indonesia sendiri bilang Rp 100 ribu bisa kok. Dari situ kita bisa belajar ngembangin juga,” kata Aura yang masih menyimpan mimpi untuk melanjutkan sekolah di bidang bisnis.-Rappler.com.

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!