Sibuk berkarier, Mikha Tambayong tidak lupakan kuliah

Amelia Stephanie

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Sibuk berkarier, Mikha Tambayong tidak lupakan kuliah
Mikha saat ini tengah menjalani syuting dua film layar lebar, 'Senjakala di Manado' dan 'Promise'

JAKARTA, Indonesia – Di tengah-tengah kesibukannya berkarier di industri perfilman, Mikha saat ini juga tengah menempuh magang dan menyelesaikan tugas akhir kuliahnya.

“Jadi aku Desember ini udah harus ngumpulin laporan magang. Harusnya, sih, Januari udah sidang,” kata Mikha Tambayong di Lounge XXI Plaza Senayan saat acara launching OST film Promise, Senin, 14 November.

Mikha mengaku harus menjalani magang selama 4 bulan di kantor hukum sesuai dengan jurusannya, yaitu hukum bisnis.

“Setiap hari kerjaan aku pagi bangun ke kantor. Kalau ada kegiatan, ya izin. Kalau enggak, ya udah, aku office hour sampai sore di kantor,” kata Mikha.

Dirinya pun mengaku, di tengah padatnya jadwal shooting, dia selalu menyempatkan diri untuk menyelesaikan tugas dan pekerjaannya.

Sempet-sempetin dan harus sempet. Aku di lokasi shooting bawa laptop kerja, bikin tugas. Di mobil juga gitu aku kalau lagi dikejar deadline, aku bawa laptop bikin tugas segala macam.”

“Sulit, lah, ya, pertama udah terbebani dulu. Kedua, aku juga banyak kegiatan lain, kayak kemarin ke luar kota segala macem. Ke Milan kemarin, kan, aku enggak mungkin bawa laptop segala macam, aku juga mau nikmatin liburan aku. Jadi pas balik, ya baru lanjut lagi,” kata Mikha.

Meski begitu, Mikha juga tidak sembarangan dalam mengerjakan tugasnya itu. Dia memiliki target sendiri untuk bisa lulus dengan nilai yang baik dalam waktu 3 tahun.

Selain itu, Mikha yang mengaku didukung oleh pacar barunya, Ferro Walandauw, juga tidak percaya yang namanya keputusasaan. Dia yakin ini jalan yang sudah dia pilih dan dia pasti mampu melewati semuanya dengan baik meski banyak yang harus ia korbankan saat ini.

“Aku engga percaya sama putus asa, sih. Ini aku yang milih, aku yang mau, aku udah tau konsekuensinya dari awal. Jadi aku yakin juga kalau aku usaha pasti bisa, lah, selesai cuma enggak gampang aja. Susah, capai, banyak yang harus dikorbanin. Cuma, ya, pas udah selesai, aku pasti merasa puas sama diri aku sendiri,” kata Mikha.

Setelah menyelesaikan S-1 nya di jurusan hukum, Mikha juga berencana untuk melanjutkan pendidikannya di luar negeri untuk menambah pengalamannya. Meski dirinya mengaku hingga saat ini belum terpikir untuk bekerja di bidang hukum.-Rappler.com.

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!