Presiden Jokowi resmikan pos perbatasan Timor Leste

Jose

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Presiden Jokowi resmikan pos perbatasan Timor Leste
Presiden Jokowi resmikan tiga pos perbatasan

KUPANG, Indonsia – Presiden Joko “Jokowi” Widodo akan meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Mota’ain, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur yang merupakan lintas batas Indonesia- Timor Leste, hari ini. 

Ada tiga pos perbatasan di perbatasan antarkedua negara tersebut. Ketiganya merupakan pintu masuk ke negara tetangga Timor Leste atau sebaliknya.

Presiden Jokowi bersama rombongan tiba di Kota Kupang pada Selasa malam. Mereka menginap di kota tersebut. “Selasa malam Presiden beristirahat di Kupang,” kata Kepala Biro Humas Setda NTT Samuel Pakereng, Selasa malam, 27 Desember 2016.

Hari ini, Presiden bersama rombongan akan terbang menuju Kabupaten Belu untuk meresmikan pos lintas batas negara di Mota’ain. Usai meresmikan ketiga pos lintas itu, Presiden kemudian akan mengunjungi Puskesmas Silawan di daerah perbatasan Indonesia- Timor Leste. 

“Di puskesmas itu, Presiden akan membagikan makanan tambahan bagi balita,” kata Samuel Pakereng.

Setelah itu Presiden juga akan meninjau pos lintas batas di Motamasin dengan menggunakan helikopter. Di sela- sela agenda kegiatan itu, Presiden juga akan meresmikan Kantor Gubernur NTT yang baru dibangun di Jalan El Tari Kupang. 

Sebanyak 2 ribu personel gabungan Tentara Nasional Indoensia (TNI) beserta Polri dan Polisi Pamong Praja telah disiagakan untuk menyambut  kedatangan Presiden Jokowi.

Pengamanan akan disiagakan dari kupang hingga perbatasan Indonesia-Timor Leste, karena puncak acara peresmian Pos Lintas Batas Negara akan digelar di pos perbatasan Motaain. —Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!