Hari ini Rossi kunjungi Pulau Komodo

Jose

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hari ini Rossi kunjungi Pulau Komodo

EPA

Rossi juga akan mengeksplorasi keindahan bawah laut Labuan Bajo.

KUPANG, Indonesia – Pembalap MotoGP dari Tim Yamaha Valentino Rossi akan mengunjungi Pulau Komodo di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Ia sempat mengelilingi Kota Labuan Bajo mengunakan sepeda motor. 

Valentino Rossi tiba di Bandara Komodo pada Senin, 23 Januari 2017 dengan menggunakan jet pribadi. Peraih sembilan gelar juara dunia ini menginap di Hotel Bintang Flores Labuan Bajo.

Beberapa saat setelah tiba, Rossi langsung mencari sepeda motor dan mengelilingi Kota Labuan Bajo. Kehadirannya sempat memancing perhatian masyarakat. Bahkan ada yang mengejarnya untuk berfoto bersama.

 

Valentino Rossi saat tiba di Bandara Komodo, Senin (22/1). Foto istimewa.

“Rossi minta jangan diganggu, karena dia ingin liburan, tapi namanya juga tokoh internasional, tak luput dari perhatian masyarakat,” kata Kepala Dinas Pariwisata NTT Marius Jelamu, Selasa 24 Januari 2017. “Hari ini, Valentino akan mengunjungi sejumlah pulau di Manggarai Barat.”   

Marius Jelamu berharap masyarakat Labuan Bajo bisa menjaga kenyamanan Rossi karena Rossi ingin menikmati keindahan alam Labuan Bajo. “Saya minta dia jangan diganggu, karena dia juga butuh ketenangan,” katanya.

Hari ini, kata dia, Rossi dijadwalkan akan mengunjungi Pulau Komodo, Pulau Rinca dan sejumlah pulau kecil lainnya di Manggarai Barat. Rossi juga akan mengeksplorasi keindahan bawah laut Labuan Bajo.  

“Rossi akan membantu mempromosikan pariwisata, jika mengapload foto-fotonya di akun media sosialnya. Dengan begitu akan banyak wisatawan yang akan datang ke Labuan Bajo,” ujarnya.

Rossi dijadwalkan akan berada di Labuan Bajo selama tiga hari sebelum mengikuti ajang balap di Sirkuit Sepang, Malaysia. Sebelumnya Jorge Lorenzo juga pernah berkunjung ke Labuan Bajo. 

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!