Ibnu Jamil batal bercerai

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Ibnu Jamil batal bercerai
Tiga kali sidang perceraian, penggugat tak pernah hadir

JAKARTA, Indonesia – Seharusnya, hari ini, Kamis, 27 April, sidang perceraian Ibnu Jamil dan istrinya Maya Attriyani (Ade Maya) memasuki sidang ketiga. Namun anehnya, hingga agenda sidang ketiga ini, Maya selaku penggugat tak pernah hadir sekalipun. Ibnu Jamil pun tidak hadir hari ini.

Karena tiga kali tidak hadir, maka pihak Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan menggugurkan gugatan cerai Maya yang didaftarkan 8 Maret lalu. Jarkasih, Humas PA Jakarta Selatan membenarkan hal ini.

“Pada hari ini perkara nomor 891/2017 yang diajukan oleh Ade Maya melawan Ibnu Jamil oleh majelis hakim digugurkan karena pada sidang yang ketiga ini penggugat tetap tidak datang. Oleh karena itu ketika majelis hakim telah lihat panggilan secara patut dan sudah sah dan tidak ada alasan hukum ketidakhadirannya, majelis hakim telah gugurkan. Dan dianggap penggugat tidak sungguh-sungguh dalam beracara di Pengadilan Agama.” 

Meski begitu, tidak ada keterangan detail apakah mereka tidak hadir karena sudah rujuk atau berubah pikiran. “Kita kan positive thinking ya. Mungkin sudah ada kata damai. Namun andaikata bermasalah lagi pasti akan mendaftar lagi. Yang jelas, perkara yang sudah dipanggil ini sudah tiga kali tidak hadir, istilahnya penggugat tidak sungguh-sungguh untuk saat ini, makanya digugurkan,” kata Jarkasih lagi.

Menurut Jarkasih, hingga Kamis sore ini pun tidak ada konfirmasi dari kedua belah pihak, Ade Maya dan Ibnu Jamil. Keduanya pun tidak menggunakan jasa pengacara untuk mewakili.

Ibnu Jamil dan Maya menikah pada tahun 2006 lalu. Maya sendiri diketahui pernah menjadi atlet voli nasional. Keduanya sudah dikaruniai satu anak lelaki yang bernama Dhofin Maula Jamil. -Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!