Berita hari ini: Sabtu, 29 April 2017

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Berita hari ini: Sabtu, 29 April 2017
Perkembangan berita terbaru yang perlu Anda ketahui.

Hallo pembaca Rappler!

Pantau terus laman ini untuk memperbarui berita terbaru pilihan redaksi Rappler Indonesia pada Sabtu, 29 April 2017.

KPUD DKI Jakarta gelar rapat pleno rekapitulasi suara malam ini

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menggelar rapat pleno  rekapitulasi hasil perhitungan suara tingkat provinsi pemilihan Gubernur dan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tahun 2017 putaran kedua di Grand Ballroom Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Sabtu malam, 29 April 2017.  

“Rangkaian sudah dilakukan pada 19 April lalu dengan pemungutan suara di TPS. Kemudian dilanjutkan dengan rekapitulasi penghitungan suara di kecamatan. Lalu hingga tanggal 27 April dilakukan rekapitulasi di tingkatan kota,” kata Ketua KPUD DKI Jakarta Sumarno saat membuka acara.

Sumarno mengatakan, setelah ada penetapan perolehan suara, ada waktu 3 hari bagi pasangan calon yang ingin mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi. Jika tidak ada yang mengajukan tuntutan, maka KPU akan menetapkan pasangan calon cagub-cawagub DKI terpilih. Baca berita selengkapnya di sini.

Mayday: 40 ribu buruh turun ke jalan

Kapolres Tulungagung AKBP Yong Ferrydjon (kanan), Ketua DPRD Tulungagung Supriyono (tengah) dan Dandim 0807/Tulungagung Letkol Czi Agung Isa Rakhman (kiri) melakukan inspeksi kesiapan pasukan dalam apel kesiagaan di halaman Mapolres Tulungagung, Jawa Timur, Sabtu (29/4). Foto oleh Destyan Sujarwoko/ANTARA

Polda Metro Jaya memprediksi setidaknya 40 ribu buruh akan memperingati hari buruh atau mayday pada 1 Mei mendatang. Massa akan datang dari dalam dan luar Jakarta. 

“Nanti ada beberapa yang masuk ke Jakarta. Yang kami dapatkan sekitar 40 ribu,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono saat ditemui di kantornya, Sabtu, 29 April 2017.

Untuk memastikan para buruh menggelar aksi dengan tertib, Kepolisian akan menerjunkan 15 ribu personel. Aksi buruh ini akan digelar di depan Istana Negara, depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta, dan di depan Gedung Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi DKI Jakarta. Baca berita selengkapnya di sini.

MUI siap rilis sikap keagamaan tentang korupsi

Ketua MUI KH Ma'ruf Amin berpidato di Ponpes Alkhariyah saat tabligh akbar, di Citangkil, Cilegon, Banten, Jumat (7/4). Foto oleh Asep Fathulrahman/ANTARA

Majelis Majelis Ulama Indonesia (MUI) berencana mengeluarkan sikap keagamaan tentang korupsi. Saat ini kajian tentang korupsi masih dikaji oleh para pakar agama.

“Jelas (sikap keagamaan akan dikeluarkan). Nanti akan dikukuhkan lagi bagaimana pandangan MUI mengenai rasuah,” kata Wakil Ketua Komisi Hukum dan Perundang-undangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ikhsan Abdullah, Sabtu 29 April 2017.

Ikhsan mengatakan korupsi yang terjadi saat ini sudah begitu masif dan telah merampas hak dan kehidupan masyarakat. Sementara para pelaku tidak juga menjadi jera. Baca berita selengkapnya  di sini.  

Bertemu Aung San Suu Kyi, Presiden Jokowi bahas Rohingya

Presiden Joko Widodo (kedua kanan) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kanan) menjabat tangan Secretary of Phillipine Department Agriculture Emmanuel Pi�ol (kiri) saat tiba di Ninoy Aquino International Airport, Manila, Filipina, Jumat (28/4). Foto oleh Rosa Panggabean/ANTARA

Presiden Joko “Jokowi” Widodo membahas persoalan warga muslim Rahingya dengan State Counsellor Myanmar Daw Aung San Suu Kyi di ruang Hotel Sofitel, Philippine Plaza, Manila, Sabtu, 29 April 2017.

Pertemuan yang berlangsung sebelum acara pembukaan KTT ASEAN tersebut juga dihadiri Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto; Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution; Menteri Luar Negeri Retno Marsudi; dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Dalam pertemuan tersebut Aung San Suu Kyi mengatakah pihaknya berkomitmen memperbaiki situasi di Rakhine. Dalam pertemuan tersebut juga dibahas rencana pembangunan masjid di Rakhine. Baca berita selengkapnya di sini.

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!