Bom Kampung Melayu: Enam orang masih diperiksa

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Bom Kampung Melayu: Enam orang masih diperiksa
Sebelumnya dua orang telah dilepaskan karena tidak terbukti terlibat

 

JAKARTA, Indonesia — Detasemen Khusus 88 Antiteror masih memeriksa enam orang yang diduga terkait dengan aksi bom bunuh diri di Kampung Melayu.

“Jadi enam orang ini masih terus dialami terkait dengan peledakan bom bunuh diri di Kampung Melayu,” kata Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu 31 Mei 2017.

Tiga dari enam yang masih diperiksa yakni A, W, dan J. Ketiganya ditangkap di Bandung, Jawa Barat. Kemudian R alias B yang diamankan di wilayah Cibubur, Jakarta Timur. 

Dua lainnya yang masih diperiksa yakni AS dan BF. Keduanya ditangkap di wilayah Cipayung, Jakarta Timur. “Yang ditangkap itu dalam arti bisa melakukan pemeriksaan selama 7×24 jam,” kata Martinus. 

Densus sebelumnya juga menangkap H dan IS yang salah satunya merupakan adik ipar dari terduga pelaku bom bunuh diri. Namun keduanya telah dibebaskan karena tidak terbukti terlibat.

“Mereka adalah H dan IS yang merupakan adik dan adik ipar salah satu pelaku bom bunuh diri Terminal Kampung Melayu, Ahmad Syukri,” tandas kata Martinus.

Seperti diketahui, dua ledakan terjadi di Terminal Kampung Melayu pada Rabu malam. Akibat ledakan ini, tiga anggota Polri tewas dan sebelas orang mengalami luka-luka. 

Sementara kedua terduga pelaku bom bunuh diri, yakni Ahmad Syukri dan Ichwan Nurul Salam, tewas di tempat. —Rappler.com 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI