Penangguhan penahanan dikabulkan, Tora Sudiro bisa pulang

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Penangguhan penahanan dikabulkan, Tora Sudiro bisa pulang
Tora Sudiro bisa menjalani perawatan di luar Rumah Sakit Ketergantungan Obat Cibubur

JAKARTA, Indonesia —Akhir pekan lalu, Minggu, 12 Agustus pihak kepolisian mengabulkan permintaan penangguhan penahanan yang diajukan oleh Tora Sudiro. Hari ini, Tora dan pengacaranya, Lidya Wongso tampil di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur.

“Dari tanggal 12 Agustus pihak kepolisian Polres Selatan telah menandatangani penangguhan penahanan Tora Sudiro. Kami menghargai semua keprofesionalitasan kepolisian khususnya kali ini Polres Selatan. Dari awal penangkapan berjalan baik-baik. Dalam hal ini Tora sangat tidak mengerti kalau obat ini (dumolid) harus pakai resep. Dia memang sangat membutuhkan, dia sakit. Namun dia harusnya pergi ke dokter untuk mendapatkan obat itu. Ini pembelajaran untuk masyarakat, enggak hanya dumolid saja ya. Banyak obat yang sehari-sehari ada kandungannya. Jadi untuk masyarakat kalau ada obat tulisannya obat keras ya harus sesuai dengan resep dokter,” ujar Lidya yang mendampingi Tora.

Meski penangguhan penahanan dikabulkan, menurut Kompol Vivick Tjangkung, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, proses hukum terhadap sang aktor akan tetap berjalan.

“Keadaan kesehatan saudara Tora membutuhkan perawatan dan peralatan yang maksimal yang belum bisa dipenuhin pihak RSKO. Kami memberikan peluang saudara Tora untuk melakukan pengobatan kesehatannya dengan alat yang memadai. Kami berharap kesempatan ini digunakan dengan baik oleh Tora, keluarganya, dan lawyer untuk memaksimalkannya,” ujar Vivick.

Sebagai syarat penangguhan penahanan, sebagai lawyer, Lidya jadi penjamin Tora. “Saya menjamin bahwa Tora tidak akan mengganggu jalannya proses penyidikan, tidak akan menghilangkan barang bukti atau segala macamnya. Hal-hal seperti ini diatur dalam undang-undang.”

Sementara itu Tora mengaku sangat bahagia dengan penangguhan penahanan yang diterimanya. “Ini dari saya pengalaman yang luar biasa. Penangguhan ini alhamdulillah banget. Saya masih harus bertemu keluarga dulu untuk itu (tempat berobat),” kata Tora yang terlihat lebih segar.

“Kondisi saya gini-gini aja, biasa aja, sama aja. Anak-anak baik-baik aja sih, alhamdulillah,” ujar Tora yang juga merasa bahagia karena banyaknya dukungan yang mengalir padanya, termasuk di media sosial dengan tagar #sayabersamatora.

“Saya dengar ada #sayabersamatora senang banget ya ada dukungan dari teman-teman. Kangen mau ketemu.” —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!