Tahun ini Rianti Cartwright fokus untuk program kehamilan

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Tahun ini Rianti Cartwright fokus untuk program kehamilan
Di usia pernikahan yang ke-7 tahun, Rianti dan suaminya Cass Alfonso belum juga dikaruniai keturunan

JAKARTA, Indonesia —Ke manapun ia pergi, pertanyaan soal kapan memiliki momongan pasti selalu diterima Rianti. Maklum, 7 tahun menikah dengan Cass Alfonso, suaminya, Rianti memang belum kunjung diberikan keturunan.

“Ya belum. Jadi untuk program ya mohon doanya aja, udah pengin banget nih. Ya mudah-mudahan, sekarang kan mau syuting dulu, jadi mungkin sesudah syuting selesai kita baru fokus di program. Belum kepikiran sih. Belum ada bayangan apa-apa,” ujar Rianti saat ditemui usai syukuran film Satria: Menjadi Juara dengan Cara Sederhana di The Pallas SCBD, Jakarta Selatan, Selasa, 26 September.

Jika selama ini Rianti dan suami masih terlihat santai, namun tahun ini ia berniat untuk lebih fokus untuk mendapatkan momongan. “Aku enggak menutup kemungkinan kalau misalnya tahun ini belum dikasih (anak) juga mungkin kami akan cari alternatif yang lain. Rencana yang konkret sih belum ada ya. Cuma kita sih quite open. Jadi kalau misalnya harus ke situ (program kehamilan), ya kita coba.”

Tapi meski belum dikaruniai anak, Rianti tak pernah merasa kesepian. Ia dan suami justru menikmati masa-masa berdua layaknya masa pacaran dulu. “Untungnya sih kan kami hari Rabu kemarin merayakan ulang tahun pernikahan ketujuh. Untungnya sih selama ini happy, setiap tahun kayaknya semakin sayang. Jadi ya kami menikmati aja sih.”

Selama 7 tahun pernikahan, kata Rianti, kunci langgengnya dengan suami adalah komunikasi. Apalagi ia dan Cass memang seumur, jadi Rianti lebih merasa sebagai sahabat juga. “”Yang paling penting komunikasi, uneg-uneg jangan dipendam, terus yang paling penting sih harus respect sama suami,” kata perempuan kelahiran 22 September 1983 ini.

Kalaupun ada ribut-ribut kecil dalam rumah tangganya, Rianti menilai wajar. “Tapi enggak pernah ada konflik yang misalnya hal-hal yang fundamental atau yang serius sih, untungnya belum ya karena kami selalu berkomunikasi. Mudah-mudahan seterusnya.”

Yang terpenting, kata Rianti, walaupun anak belum hadir di kehidupan rumah tangganya, namun ia dan Cass selalu mensyukuri kehidupan mereka. Mungkin memang masa-masa menanti keturunan ini dimaksudkan agar mereka bisa menikmati momen berdua sebagai suami istri lebih lagi. “Jadi kami berusaha menikmati hidup aja.” —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!