Indonesia wRap: 18 Mei 2015

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Indonesia wRap: 18 Mei 2015
Pengungsi asal Bangladesh dan Myanmar dibagi jadi dua kelompok: Pencari pekerjaan dan pencari suaka. Seorang pelajar terjatuh ke kawah Gunung Merapi dan UN SD digelar hari ini hingga Rabu.

JAKARTA, Indonesia — Pengungsi asal Bangladesh dan Myanmar sudah didata dan dibagi menjadi dua kelompok: Pencari pekerjaan dan pencari suaka. Sementara itu, seorang pelajar terjatuh ke kawah Gunung Merapi dan Ujian Nasional untuk SD akan digelar mulai hari ini hingga Rabu.

UNHCR: Nasib pengungsi Bangladesh, Myanmar di tangan pemerintah

Komisi Tinggi Perserikatan Bangsa-Bangsa Untuk Pengungsi (UNHCR) mengatakan akan memastikan pengungsi asal Bangladesh dan Myanmar yang mencari suaka mendapat perlindungan dan tidak dipulangkan ke negara asalnya.

Namun UNHCR menegaskan bahwa logistik dan tempat penampungan tetap menjadi tanggung jawab pemerintah pusat.

“Jadi, kalau UNHCR itu mandatnya adalah untuk melindungi mereka yang berstatus pengungsi dan mencari suaka,” kata juru bicara UNHCR Mitra Suryono, Minggu, 17 Mei. Selengkapnya di Rappler.com.

Menteri Pekerjaan Umum: Target anti rugi korban Lapindo sebelum Lebaran

Pemerintah pusat menegaskan akan membayar dana talangan ganti rugi korban Lumpur Lapindo sebelum musim Lebaran tahun ini. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan target tersebut dibuat setelah keputusan presiden yang mengatur tata cara pembayaran ganti rugi korban lumpur Lapindo resmi terbit. Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto beberapa waktu lalu mengatakan, setidaknya ada Rp 781 miliar ganti rugi yang belum dibayar PT Minarak Lapindo Jaya kepada korban lumpur Lapindo. Selengkapnya di Kompas.com. 

Indonesia tak berhasil bawa pulang Piala Sudirman

Tontowi Ahmad dan Lilyana Natsir. Foto oleh Gatta Dewabrata/Rappler

Kekalahan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii di semifinal ganda putri, Sabtu, 16 Mei 2015, memastikan tim Indonesia tidak akan maju ke babak final. Skor akhir menjadi 3-1 untuk Tiongkok. Sempat unggul 1-0 melalui kemenangan pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Indonesia kehilangan poin di partai kedua yang mempertandingkan tunggal putri. Bellaetrix Manuputty harus berhenti bertanding karena cidera. Selengkapnya di Rappler.com.

Dinas Pendidikan DKI siap gelar UN SD 2015

Kementerian Pendidikan menyatakan siap menggelar Ujian Nasional (UN) untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan sederajat mulai Senin, 18 Mei, hingga Rabu, 20 Mei. Mata pelajaran yang akan diujikan pada hari pertama pelaksanaan UN, yaitu Bahasa Indonesia, kemudian Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) pada hari terakhir. Sejauh ini, proses distribusi pembagian soal ujian sudah dilaksanakan dan tanpa gangguan.

SAR lakukan pencarian korban di kawah Merapi 

Tim Search and Rescue (SAR) mash berupaya menyelamatkan seorang mahasiswa yang jatuh ke kawah Gunung Merapi, Jawa Tengah, Sabtu, 16 Mei. Korban yang diketahui bernama Eri Yunanto, 21 tahun, jatuh ke kawah sekitar pukul 11 pagi, pada hari Sabtu. Tim SAR mengaku kesulitan mencari Eri mengingat medan di puncak sangat berat dan berbahaya dengan kemeringan dari sekitar 70 derajat hingga 90 derajat. Selengkapnya di Antaranews.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!