The wRap Indonesia: 23 Juni 2015

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

The wRap Indonesia: 23 Juni 2015
Jurnalis asing memang boleh memasuki Papua, tapi ada syaratnya. Sementara itu di ibukota terjadi kecelakaan yang melibatkan Bus Transjakarta.

JAKARTA, Indonesia — Supir TransJakarta yang baru kerja 2 hari tabrak 11 kendaraan, dipecat, dan dijadikan tersangka; TNI akan dampingi wartawan asing dan WNA yang berkunjung ke Papua; dan siapkan dompetmu untuk Festival Jakarta Online Great Sale 2015.

Liputan di Papua, wartawan asing harus didampingi TNI

Meski mendukung kebijakan Presiden Joko “Jokowi” Widodo membuka akses Papua bagi pers dan warga negara asing, Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengatakan bahwa demi alasan keamanan, pihaknya akan mendampingi jurnalis asing yang datang ke wilayah paling timur Indonesia itu. “Saya mempertimbangkan teman-teman pers asing perlu didampingi. Jadi kalau terjadi sesuatu kita bisa memberikan saran, pendampingan, dan lain-lain,” kata Moeldoko, Senin. 

Komisi I DPR RI juga mengatakan membahas rekomendasi Presiden Joko “Jokowi” Widodo soal pemberian ampun kepada 31 tahanan politik Papua lainnya. Baca selengkapnya di Rappler.com.

Tabrak 11 kendaraan, supir TransJakarta jadi tersangka dan dipecat

Seorang pengemudi bus TransJakarta menabrak 11 kendaraan yang tengah berhenti di traffic light Mampang, Jakarta Selatan, Senin pagi. Kurniawan, 26 tahun, telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polisi. Selain itu, ia juga diberhentikan dari TransJakarta. “Menyatakan memberhentikan pengemudi yang bersangkutan karena membahayakan keselamatan publik,” kata Direktur Utama PT TransJakarta Antonius Kosasih, Senin, seperti dikutip Sindonews.com. Padahal, Kurniawan baru bekerja sebagai supir TransJakarta selama 2 hari.

Dahlan Iskan klaim penunjukan TPPI sesuai prosedur

Diperiksa polisi selama 8 jam pada Senin, 22 Juni 2015, mantan Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara (PLN) Dahlan Iskan mengklaim tidak ada kesalahan prosedur dalam penunjukan Trans-Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) untuk menyediakan solar industri bagi PLN.

“Jadi tidak ada kesalahan dan prosedur tender itu sudah berlangsung  sejak dulu, sebagaimana mestinya sudah diperiksa oleh Sucofindo kemampuan mereka dalam tender ini,” kata Yusril Ihza Mahendra, pengacara Dahlan Iskan.  

Polisi memeriksa Dahlan terkait dugaan korupsi yang ditengarai merugikan keuangan negara Rp 67 miliar. Baca cerita selengkapnya di Rappler.com

Festival Jakarta Online Great Sale 2015 telah dimulai

Festival Jakarta Great Online Sale (FJGOS) resmi dimulai hari ini, Senin, 22 Juni sampai dengan 30 Juni. Bekerja sama dengan Pemerintah Jakarta, panitia menggandeng 63 situs e-commerce. Beberapa situs yang ikut serta pesta diskon ini adalah Elevenia, Lazada, Zalora, Bobobobo, Blibli, Go-Jek, Global Teleshop, Klik-Eat, dan The Body Shop. Diskon yang diberikan mulai dari 15 persen hingga 90%. Kamu bisa lihat daftar lengkapnya Rappler.com

AS Roma ke Jakarta, tapi lawan siapa? 

Klub sepakbola asal Italia, AS Roma, dilaporkan akan berkunjung ke Indonesia pada 25 Juli 2015. Namun, yang jadi pertanyaan, siapakah yang akan bertanding melawan klub raksasa Italia itu? Awalnya, promotor NineSport menunjuk Persija Jakrta untuk bermain di Gelora Bung Karno, namun rencana tersebut terganjal sanksi FIFA terhadap Indonesia. “Kalaupun sanksi FIFA nanti dicabut menjelang hari pertandingan, Persija akan jadi prioritas untuk lawan AS Roma, kata Corporate Communications NineSport, Grey. Aloysius, seperti dikutip TribunNews.com.

Jika Persija gagal bermain, maka ada pertandingan antara AS Roma A melawan AS Roma B. “Kami akan mempertandingkan AS Roma vs AS Roma. Mereka akan membawa skuat terbaik. Nanti akan dikemas seperti latihan terbuka, tapi tetap dalam kondisi pertandingan. Yaitu ada wasitnya, perangkat pertandingan dan hal lainnya,” kata Gery — Rappler.com

 

Dapatkan wRap di emailmu

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!