Lorenzo terdepan di sesi latihan MotoGP Malaysia

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Lorenzo terdepan di sesi latihan MotoGP Malaysia

EPA

Hanya Rossi dan Lorenzo yang masih berkesempatan memenangkan MotoGP championship tahun ini dengan sisa dua pertandingan

JAKARTA, Indonesia — Pembalap spanyol Jorge Lorenzo mendominasi sesi latihan bebas di atas Yamahanya, Jumat, 23 Oktober, meskipun cuaca berkabut sebelum dimulainya MotoGP Malaysia akhir pekan ini.

Juara dunia dua kali ini tampil lebih baik dari pembalap Italia Valentino Rossi yang saat ini berada di puncak klasemen Championship, dengan mencetak waktu terbaik 2 menit 0.246 detik dalam satu putaran.

Lorenzo berada 0.699 detik lebih cepat dari rekan setimnya Rossi, yang sedang berusaha mendapatkan gelar dunia ke-10 nya pada hari Minggu besok, 25 Oktober, di Sepang, Malaysia.

Membuntuti Lorenzo dengan ketat ada pembalap Honda Dani Pedrosa di posisi ketiga, yang disusul oleh rekan setimnya Marc Marquez yang memenangkan MotoGP Sepang tahun lalu di posisi ketiga.

Pembalap Ducati Andrea Iannone berada di posisi empat, disusul oleh Rossi di posisi lima.

Hanya Rossi dan Lorenzo yang masih berkesempatan memenangkan MotoGP championship tahun ini dengan sisa hanya dua pertandingan.

Rossi dan Lorenzo hanya terpaut sebelas poin setelah Lorenzo sukses mendapatkan posisi kedua di MotoGP Australia minggu lalu, sedangkan Rossi harus puas di posisi empat.

Duel ketat Rossi vs Lorenzo

Rossi cocok dengan sirkuit Sepang yang lembab dan licin, ia telah memenangkan enam balapan di sini sepanjang karirnya.

Apabilan Rossi berhasil finish di posisi pertama dan Lorenzo tidak berhasil naik ke podium, maka bisa jadi hari Minggu, 25 Oktober besok Rossi resmi menjadi juara musim ini.

Tapi sepertinya agak mustahil mengingat Lorenzo selalu berhasil naik ke podium di seluruh pertandingan musim ini. Dan masih ada satu pertandingan lagi yang tersisa pada bulan depan di Valencia.

Dia membutuhkan dua kemenangan di sisa dua pertandingan untuk dapat memenangkan gelar juara dunia ketiganya. —Laporan AFP/Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!