Palarong Pambansa

Dua tahun vakum, Petra Sihombing siap merilis album baru

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Dua tahun vakum, Petra Sihombing siap merilis album baru
Petra berbagi cuplikan album terbarunya lewat gelaran showcase bertajuk 'Nirmala'

JAKARTA, Indonesia – “Hari ini saya bangkit dari ‘tidur’ yang cukup lama. Dua tahun tidak pernah merilis apa-apa dan akhirnya baru ini merilis single,” kata Petra usai menggelar showcase single terbaru di Shoemaker Studio, Cikini, Jakarta Pusat, Senin, 22 Mei malam.

Showcase Petra malam itu bertajuk Nirmala, serupa judul lagu terbarunya. Rencananya, lagu Nirmala ini akan dimuat di album baru Petra kelak, bersama beberapa lagu baru lainnya yang malam itu ikut diperdengarkan musisi kelahiran 10 April 1992 tersebut. Di antaranya adalah lagu 23, Kembali Sendiri dan Masalahmu Dirimu.

“Lagunya hampir semua sudah selesai, tapi gue pengin kasih tahu sama orang-orang yang dengerin, kurangnya apa atau kelebihannya apa, jadi yang komen adalah mereka sudah mendengarkan secara langsung,” kata Petra soal gelaran showcase-nya malam itu.

Selama dua tahun vakum, Petra memang banyak merenung. Bahkan ia tak segan berbagi cerita hidupnya selama dua tahun lewat serangkaian cerita di akun Instagramnya. “Salah satunya setelah gue berada di titik terendah itu, gue kebanyakan mikir dan takut membuat karya yang baru. Jadi sebenarnya ketakutan gue yang paling gede, gue takut orang enggak bisa menerima transisi gue dari anak-anak ke dewasa.”

Ketakutan itu, kata Petra, diakuinya sebagai faktor dirinya yang memang idealis dan keras kepala. “Kalau misalnya belum bagus maka gue enggak akan bilang bagus.”

Support orang terdekat 

Dua tahun vakum, Petra mengaku selalu mendapatkan dukungan dan support dari orang-orang di sekitarnya, di “lingkaran” kecilnya. Meski tak banyak secara jumlah, namun orang-orang ini memberik “virus” baik dan sukses mendorong Petra kembali berkarya.

“Kontribusi mereka dari cerita, sampai nemenin, bantuain bikin aransemen, dan buat acara ini, dan akhirnya terbuka orang-orang yang enggak palsu di hidup gue.”

Salah satu yang paling berkontribusi tentu adalah keluarga. “Keluarga itu buat gue segalanya, dan enggak bisa dipilih, dan loe harus belajar dengan itu. Kalau enggak suka ya loe sukain . Dan loe harus survive dengan keadaan itu, buat gue itu hal yang paling susah, dan itu akan menjadikan ujian buat gue. Yang bikin loe keluar dengan sesuatu yang baru, loe akan belajar sesuatu yg baru kalau loe bisa meng-overcome setiap masalah dari keluarga, dan itu circle yang paling dekat. Setelah loe ada keluarga loe, baru teman-teman loe.” 

Terbukti, di malam showcase tersebut, keluarga Petra datang memberi kejutan dan mendukungnya. Ada ibu Petra, Luciana Nova Putong dan adiknya, Ben Sihombing, yang juga hadir. 

Yang tak kalah memberi dukungan tentu adalah Firrina Sinatrya, kekasih Petra. Dengan Firrina, Petra memang sudah yakin akan melangkah ke jenjang pernikahan. Tahun depan, di bulan Maret, Petra sudah mantap menggelar pernikahannya dengan Firrina.

Gue merasa Firina itu effortless. Keluarga gue dan dia itu sangat meng-appreciate hal-hal yang sifatnya effortless. Gue merasa benar aja dan enggak harus mencoba sebegitunya sih. Dia pun enggak harus mencoba sebegitunya. Walaupun ada hal-hal yang harus kita fight bareng-bareng. Ya kalau pacaran terus, biasa ada titik-titik kecil dan Fireina hampir enggak ada titik-titik kecil itu. Itu yang gue rasain. Disaat gue menemukan orang seperti itu udah saatnya gue spend the rest of my life sama dia.”

-Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!