FOTO: Cara Jokowi dan JK berikan semangat kepada timnas di final AFF

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

FOTO: Cara Jokowi dan JK berikan semangat kepada timnas di final AFF
Jokowi memilih menonton melalui tayangan live streaming karena tengah berada di Iran untuk kunjungan kerja

JAKARTA, Indonesia – Tim nasional Indonesia akhirnya bisa kembali melenggang ke babak final ajang bergengsi Piala AFF setelah kali terakhir dicapai tahun 2010 lalu. Doa dan cita-cita publik Indonesia kemudian membumbung tinggi sambil berharap tim Garuda bisa mengukir sejarah untuk kali pertama menjadi juara di ajang tersebut.

Demam Piala AFF rupanya ikut dirasakan oleh para pemimpin negeri ini. Wakil Presiden Jusuf “JK” Kalla memilih langsung menonton ke Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat pada Rabu malam, 14 Desember. Dalam beberapa foto yang diunggah di media sosial, JK terlihat didampingi oleh sejumlah pejabat di antaranya Ketua MPR, Zulkifli Hasan dan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

JK tersenyum lebar saat tahu timnas berhasil menekuk Thailand dengan skor 2-1. Satu hasil akhir yang tidak diduga banyak orang, mengingat Thailand merupakan juara AFF selama 4 kali. Belum lagi ketika bertemu di babak penyisihan grup A, Indonesia takluk di tangan Thailand.

Rupanya tidak ada yang tak mungkin dalam sepak bola. Maka tak heran jika JK berharap gelar juara akan berhasil diraih timnas saat bertanding kontra Thailand di Bangkok pada Sabtu, 17 Desember.

Presiden Joko “Jokowi” Widodo juga ikut memantau jalannya pertandingan final Indonesia kontra Thailand. Tapi, sayangnya mantan Gubernur DKI Jakarta itu hanya bisa menonton melalui tayangan live stream lantaran masih berada di Tehran, Iran.

Walaupun begitu, dia tetap memberikan semangat. Fotonya tengah menyaksikan tayangan final AFF melalui dunia maya diunggah di akun media sosialnya.

Dalam pertandingan semifinal leg pertama pada 3 Desember lalu, Jokowi ikut menonton langsung di Stadion Pakansari dan ditemani Ketua DPR, Setya Novanto. Jokowi terlihat mengekspresikan kegembiraannya ketika timnas berhasil merobek jaring gawang Vietnam.

“Ini awal yang sangat baik. Selamat atas kerja keras di lapangan yang tadi dimainkan oleh pemain-pemain kita. Selamat.. selamat,” kata Jokowi mengomentari kemenangan Boaz Solossa dan kawan-kawan dengan skor 2-1.

Sementara, di laga kedua, Jokowi menggelar nonton bareng dari Bali di sela kunjungan kerja untuk melakukan sosialisasi program tax amnesty dan membuka Forum Bali Demokrasi ke-9. (BACA: Semifinal piala AFF 2016: Presiden Jokowi gelar nobar di Bali)

Kini yang jadi pertanyaan, mampu kah timnas Garuda memenuhi harapan Jokowi, JK dan seluruh rakyat Indonesia untuk memboyong gelar juara AFF 2016? Saksikan penampilan timnas asuhan Alfred Riedl ini pada Sabtu mendatang. – Rappler.com

Baca juga:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!