Pascal Wehrlein sumbang poin pertama bagi Manor di Formula 1

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Pascal Wehrlein sumbang poin pertama bagi Manor di Formula 1

Manor Racing

Pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto, turut senang atas pencapaian rekan satu timnya

JAKARTA, Indonesia — Pembalap Manor Racing, Pascal Wehrlein, memberikan poin pertama bagi timnya setelah berhasil menempati posisi ke-10 di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, pada Minggu, 3 Juli.

Pembalap muda asal Jerman itu finish di posisi 10 dengan catatan waktu 1:10.859 sehingga berhasil mendapatkan satu poin untuk Manor.

“Ini luar biasa. Saya sangat bahagia. Ini adalah satu akhir pekan seperti yang lainnya, dan mengakhirinya dengan cara ini adalah hadiah fantastis untuk semua orang,” kata Wehrlein.

Namun ia mengaku sempat merasa kesal karena tidak beruntung dengan strateginya. 

“Pada satu titik saya merasa cukup kesal, karena kami sedikit tidak beruntung dengan strategi kami dengan adanya safety car. Saya baru saja masuk pit, jadi ketika saya keluar setelah pit stop kedua saya, saya turun ke posisi terakhir,” akunya.

“Bukan perasaan yang menyenangkan, tapi kami hanya harus berusaha dengan apa yang kami miliki, ban soft hingga finish [dalam] 40 lap!” ujar Wehrlein.

Rio Haryanto turut senang

Rio Haryanto finish di posisi ke-16 GP Austria. Foto dari Facebook/ManorRacing

Sementara itu, rekan satu timnya di Manor, Rio Haryanto, menyelesaikan balapan di posisi 16 dengan catatan waktu 1:10.342.

Pembalap asal Solo, Jawa Tengah itu mengaku senang dengan hasil yang dicapai timnya.

“Sungguh menakjubkan. Selamat kepada seluruh anggota tim untuk hasil yang luar biasa dari semua orang hari ini,” kata Rio.

“Begitu banyak pekerjaan telah dilalui untuk ini dari setiap anggota tim dan itu tidak hanya bagus tapi juga sangat penting bagi kami semua untuk mendapatkan hasil ini. Ini berarti kami bergerak maju dan membuat kemajuan yang baik, dan itu penting saat kami menuju paruh kedua musim ini.”

Pebalap berusia 23 tahun tersebut mengatakan, dirinya memulai balapan dengan ban soft untuk 27 lap, kemudian menjalani dua stint dengan supersoft.

“Saya mulai balapan dengan ban soft untuk 27 lap, kemudian menjalani dua stint dengan supersoft. Stint pertama bekerja dengan baik bagi saya sampai safety car mengubah situasi balapan dan strategi saya tidak berjalan dengan baik hari ini,” kata Rio.

“Saya senang dengan kecepatan saya, terutama menjelang akhir ketika saya mengejar Ericsson, tapi sayangnya tidak ada lagi kesempatan untuk merebut posisi yang lebih baik hari ini,” katanya.

Fantastis

Pascal Wehrlein menorehkan hasil fantastis bagi Manor. Foto dari Facebook/ManorRacing

Direktur Balap Manor Racing Dave Ryan mengaku senang dengan capaian ini yang meraih poin. 

Finish mendapat poin hari ini adalah cara yang fantastis untuk mengakhiri akhir pekan yang sangat positif. Yang paling penting adalah hal itu menunjukkan bahwa kami merupakan tim yang serius dan kami bekerja sangat keras untuk perbaikan,” kata Ryan.

Menurutnya, Wehrlein terlihat nyaman sepanjang waktu di Austria dan meskipun ada saat-saat lomba di mana situasi tidak tampak begitu bagus baginya, timnya merasa yakin dia akan mengatasinya. 

“Itulah apa yang ia lakukan dan ia menempatkan dirinya dalam posisi yang tepat untuk mengambil keuntungan jika situasi berpihak padanya,” katanya.

Sedangkan Rio Haryanto, menurut Ryan, berada pada strategi yang berbeda. 

“Kami membagi strategi sehingga kami akan berada dalam posisi yang baik untuk merespon setiap kesempatan. Meskipun demikian, ia menjalani balapan dengan penuh kegigihan dan bisa senang dengan posisi ke-16 hari ini,” katanya. —Rappler.com

Baca laporan lengkap Rappler tentang F1 GP Austria:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!