SAKSIKAN: Pidato Kevin Lilliana yang membawanya memenangkan titel ‘Miss International 2017’

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

SAKSIKAN: Pidato Kevin Lilliana yang membawanya memenangkan titel ‘Miss International 2017’
Dalam pidatonya, Kevin membahas soal nilai Bhinneka Tunggal Ika

JAKARTA, Indonesia —Sejak awal kompetisi final digelar, Kevin Lilliana, wakil Indonesia di ajang Miss International 2017 terlihat tenang dan menguasai diri dengan baik. Di setiap tahapan penilaian, ia terlihat anggun dan percaya diri.

Kepercayaan diri dan ketenangan itu tampaknya yang membawa Kevin menjuarai titel Miss International 2017. Ia meraih gelar juara setelah menundukkan 7 kontestan lainnya di babak terakhir, Final 8.

Berbeda dengan kontestan lain yang mengandalkan sesi tanya jawab sebagai penilaian akhir, Miss International mengharuskan kontestan di babak Final 8 untuk menyampaikan pidato mereka. Pidato ini sangat berpengaruh pada hasil keseluruhan seorang kontestan.

Dan dengan ketenangannya, Kevin menyampaikan pidatonya dengan baik. Ia mengangkat nilai dan makna di balik semboyan Bhinneka Tunggal Ika yang menggarisbawahi persatuan dalam keberagaman.

“Bhinneka Tunggal Ika adalah semboyan negara saya. Berbeda tapi satu. Indonesia adalah satu dari sedikit negara yang memiliki keragaman budaya, bahasa dan kepercayaan. Karena itu saya percaya pada kesatuan dalam keberagaman.”

“Dunia ini adalah tempat yang indah karena keberagaman, bukan kesamaan. Kalau saya jadi Miss International, saya akan menyebarkan semangat positif keberagaman ini dan juga budaya menerima keberagaman.”

“Karena saya tahu setiap negara memiliki budaya sendiri, karakter dan identitas. Karena itu, mari menciptakan solusi terbaik dengan belajar, memahami dan menghargai satu sama lain. Saya percaya, belum terlambat untuk kita berubah. Kita bisa bangkit setelah jatuh dan bersatu setelah terpisahkan. Terima kasih.”

Saksikan pidato lengkao Kevin Lilliana lewat video di atas!

BACA JUGA:

 

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!