Jokowi: Papa minta pulsa atau Papa minta saham?

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Jokowi: Papa minta pulsa atau Papa minta saham?

AFP

Netizen ikut merayakan hastag #papamintasaham

 

 

JAKARTA, Indonesia—Presiden Joko “Jokowi” Widodo berseloroh saat menanggapi kasus yang membelit Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Setya Novanto. Dalam kasus terbaru Setya Novanto disebut menemui petinggi PT Freeport Indonesia dan meminta saham. 

“Ada papa minta pulsa, ada papa minta saham,” kata Jokowi pada wartawan usai membuka Konvensi Nasional Humas 2015 Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia di Istana Negara, Rabu, 18 November. 

Dari mana Jokowi mengetahui istilah papa minta pulsa? “Saya hanya membaca trending topic saja,” kata Jokowi. 

Selanjutnya Jokowi meminta semua pihak menghormati proses yang sedang berlangsung di Mahkamah Kehormatan DPR. “Kita harus menghormati proses di MKD,” katanya.  

Sebelumnya, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said melaporkan pada Mahkamah Kehormatan DPR atas dugaan pencatutan nama presiden dan wakil presiden dalam perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia (PTFI) oleh oknum anggota DPR. 

Sudirman mengatakan Anggota DPR berinisial SN, bersama dengan seorang pengusaha, telah beberapa kali memanggil serta bertemu dengan pimpinan PT Freeport Indonesia. Hari Senin, 8 Juni, adalah pertemuan ketiga.

Tepatnya pada pukul 14:00-16:00 WIB di sebuah hotel di kawasan SCBD, Jakarta Pusat, anggota DPR itu menjanjikan cara penyelesaian tentang kelanjutan kontrak PT FI dan meminta PT FI memberikan saham pada Jokowi dan Kalla.

Anggota DPR ini menjanjikan sebuah cara penyelesaian kepada pihak yang sedang bernegosiasi dengan RI, sembari meminta saham perusahaan dan saham proyek pembangkit listrik.

Belakangan nama anggota DPR yang disebut mengarah pada Setya Novanto.

Netizen juga bertanya soal #papamintapulsa 

Demam papa minta pulsa menjangkiti netizen, mereka menyerukan hastag #papamintapulsa di twitter. Berikut unggahan mereka: 

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!