Indonesia wRap: KPK tangkap tangan politisi perempuan, hingga Indonesia negara paling optimis ke-2 di dunia

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Indonesia wRap: KPK tangkap tangan politisi perempuan, hingga Indonesia negara paling optimis ke-2 di dunia

ANTARA FOTO

5 berita terhangat sepanjang hari kemarin yang dirangkum Rappler Indonesia.

Pada Rabu malam, 13 Januari, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan telah melakukan tangkap tangan. Kali ini, KPK menangkap tangan seorang diduga anggota Dewan Perwakilan Rakyat.

“Benar. anggota DPR,” ujar sumber Rappler. Sumber tersebut menambahkan bahwa politisi yang ditangkap berjenis kelamin perempuan.

Berdasarkan sumber Rappler, terduga politisi perempuan yang ditangkap oleh KPK berinisial DWP dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Kisah selengkapnya di sini dan komentar dari petinggi PDIP usai operasi tangkap tangan bisa dilihat di sini.

Suryadharma Ali ajukan banding karena hukumannya terlalu berat

Kuasa hukum Suryadharma Ali mengatakan bahwa kliennya mengajukan banding atas vonis Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Senin, 11 Januari, kemarin. Menurut Suryadharma, hukuman untuknya terlalu berat. Baca selengkapnya di sini.

Buat resah publik, Jokowi minta pergerakan Gafatar dipantau 

Presiden Joko “Jokowi” Widodo meminta para menterinya untuk terus memantau pergerakan organisasi Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar).

“Pemerintah secara sungguh-sungguh menangani hal-hal yang seperti ini. Kami diminta memantau oleh Presiden hal yang berkaitan dengan Gafatar, karena memang ini menjadi meresahkan,” kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu, 13 Januari.
Baca selengkapnya di sini.

Fahri-Tifatul perang kata-kata di “darat” dan “udara”

Posisi Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah sedang goyang. Ia merasa ada pihak-pihak yang menginginkannya lengser dari posisinya. Bukan dari luar, namun justru dari internal Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Menurut Fahri, ia mendengar adanya evaluasi oleh Badan Penegak Disiplin Organisasi (BPDO) DPP PKS kepada para pejabat publik yang berasal dari PKS. “Juga pemberitaan tentang permintaan mundur kader dan simpatisan PKS terhadap diri saya,” katanya. Baca selengkapnya di sini.

Indonesia ingin lihat konflik Arab Saudi-Iran secara komprehensif

Octavino Alimudin baru saja dilantik sebagai Duta Besar RI untuk Republik Islam Iran, di Jakarta, pada Rabu, 13 Januari.

Menanggapi rencana Presiden Joko “Jokowi” Widodo untuk ambil bagian dalam penyelesaian konflik antara Iran dengan Arab Saudi, Octavino menjelaskan bahwa sebagai negara Muslim terbesar di dunia, Indonesia memiliki banyak modal. Baca selengkapnya di sini.

Indonesia negara paling optimistis ke-2 di dunia

Berdasarkan laporan lembaga riset YouGov pada November-Desember 2015, Indonesia dinobatkan sebagai negara teroptimistis kedua di dunia setelah Tiongkok.

Menurut data tersebut, sebanyak 23 persen masyarakat Indonesia menganggap dunia sedang menuju ke arah yang lebih baik. Baca selengkapnya di sini. 

– Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!