Kawasan Kalijodo ditutup sementara untuk pelanggan

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Kawasan Kalijodo ditutup sementara untuk pelanggan

ANTARA FOTO

Pelanggan tak boleh datang ke Kalijodo, kecuali warga setempat

 

JAKARTA, Indonesia — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menutup sementara Kalijodo di Jakarta Barat selama masa sosialisasi rencana penertiban kawasan tersebut. 

“Saat ini masa sosialisasi mengenai rencana penertiban kawasan Kalijodo sudah kami mulai. Supaya sosialisasi itu berjalan lebih maksimal, kawasan itu kami tutup dulu,” kata Gubernur DKI Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama di Balai Kota, pada Selasa, 16 Februari.

Ia mengatakan penutupan sementara kawasan tersebut selama masa sosialisasi diharapkan bisa membuat proses penertiban berjalan lancar.

“Kalau ditutup, artinya tidak boleh ada yang datang ke situ, kecuali memang warga setempat. Dengan begitu, diharapkan kegiatan-kegiatan prostitusi yang biasa terjadi di situ bisa berhenti, dan penertiban bisa berlangsung lancar nantinya,” kata Ahok. 

Ia menuturkan pemerintah provinsi menggandeng Kepolisian serta TNI untuk mendukung kegiatan sosialisasi di Kalijodo guna mencegah kerusuhan.

“Dengan polisi dan TNI, kami berharap sosialisasi bisa berjalan dengan lancar dan aman. Begitu seterusnya sampai proses penertiban dimulai,” ujar Ahok.

Pemerintah provinsi, ia melanjutkan, juga terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait mengenai rencana penertiban kawasan Kalijodo, termasuk dengan ketua rukun tetangga dan rukun warga setempat.

“Koordinasi ini harus terus kami lakukan agar proses sosialisasi dan penertiban Kalijodo berjalan dengan baik. Yang pasti, penertiban kawasan itu harus dilaksanakan secepatnya,” kata Ahok. —Laporan Antara/Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!