Persipura Jayapura vs Arema Cronus: Singo Edan ingin jadi tuan rumah

Mahmud Alexander

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Persipura Jayapura vs Arema Cronus: Singo Edan ingin jadi tuan rumah

ANTARA FOTO

Meski masih harus menyelesaikan pertandingan di grup B, Arema Cronus sudah memikirkan semifinal Piala Bhayangkara.

JAKARTA, Indonesia – Arema Cronus sudah pasti lolos ke semifinal Piala Bhayangkara. Namun, tim berjuluk Singo Edan itu belum puas sekadar lolos. Saat ini, mereka mengejar slot untuk menjadi tuan rumah semifinal.

Turnamen tersebut memang memiliki aturan tersendiri. Laga semifinal hanya digelar dalam satu pertandingan. Lokasinya, di kandang juara grup. Karena itu, jika Arema mampu lolos ke semifinal sebagai jawara grup B, mereka bisa menjamu Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, di depan puluhan ribu Aremania–sebutan pendukung Arema.

“Kami tentu ingin tampil di hadapan Aremania. Kami tak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Kalau bisa, kami ingin tiga poin,” ucap asisten pelatih Arema, Joko “Getuk” Susilo.

Dengan tambahan tiga poin, dari tujuh poin saat ini, maka Arema tak akan terkejar. 

 

“Kami mengejar kemenangan ini. Tim akan semakin percaya diri dengan status juara grup,” terang Joko.

Tapi, Arema bisa saja menerapkan komposisi yang berbeda dalam laga kali ini. Sebab, mereka ingin memberi masa istirahat lebih lama bagi para pemain untuk bersiap di pertandingan semifinal pada Rabu, 30 Maret mendatang. 

“Kami memiliki beberapa opsi. Melihat jadwal, pemain kami juga lelah, memberikan jam terbang untuk pemain-pemain muda juga memungkinkan,” tandasnya.

Sementara itu, pelatih Persipura Oswaldo Lessa menegaskan bahwa pemain-pemain Mutiara Hitam enggan menjadi tim juru kunci. Karena itu, dia mengincar kemenangan di laga ini.

“Kami ingin pulang membawa kemenangan. Jangan hanya imbang di turnamen yang berat ini,” paparnya.

Sebagai persiapan menuju kompetisi Indonesia Super Championship (ISC) pada April mendatang, Persipura akan semakin mematangkan tim dan pemain muda. Dia melihat, secara skill dan performa, pemain-pemain yang dimiliki olehnya cukup merata.

Oswaldo yakin, kualitas permainan tak akan terlalu terpengaruh dengan rotasi yang diterapkannya.

“Kami yakin Arema bukan tim yang tak bisa dikalahkan. Posisi tak diunggulkan justru membuat Persipura semakin lepas dan tanpa beban,” tuturnya.-Rappler.com

BACA JUGA: 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!