Tiket Semifiinal Piala AFF sulit didapat, ini kritik keras Menpora Imam Nahrawi

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Tiket Semifiinal Piala AFF sulit didapat, ini kritik keras Menpora Imam Nahrawi
"Jangan sampai masyarakat bersusah payah mencari, malah ada oknum yang jual tiket dari pintu belakang."

JAKARTA, Indonesia – Penjualan tiket untuk laga pertama Semifinal Piala AFF 2016 yang akan mempertemukan tim nasional Indonesia dengan Vietnam di Stadion Pakansari, Cibinong, sudah dibuka sejak Rabu, 30 November kemarin.

Namun masih banyak pendukung tim nasional yang belum mendapatkannya lantaran tak bisa mengakses kiostix.com. Padahal tiket semifinal Piala AFF 2016 hanya bisa dibeli secara online melalui situs tersebut.

Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) sudah mengumumkan tidak akan membuka loket penjualan tiket, baik di kantor PSSI maupun di Stadion Pakansari. Sehingga satu-satunya cara mendapatkan tiket ya melalui situs tersebut.

Baca: Yang perlu kamu tahu tentang penjualan tiket semifinal Piala AFF 2016 

Masalahnya, situs kiostix.com sulit sekali diakses. Bahkan sampai pagi ini pun Rappler masih belum bisa mengksesnya. Tak mengherankan jika banyak netizen mengeluh. Sebab hari pertandingan semakin dekat, yakni Sabtu 3 Desember.

Kabar kisruh tiket ini pun akhirnya sampai ke Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi setelah beberapa netizen memention akun @imam_nahrawi di Twitter.

“Tab mention saya ramai sekali hari ini soal kesulitan beli tiket Piala AFF. Saya coba sendiri ternyata memang susah ya?” demikian tulis Imam di twitter, Kamis 1 Desember 2016.

 

 

Imam menyesalkan terjadinya kasus seperti ini. Sebab, menurutnya, ini bukan pertama kali masyarakat kesulitan mendapatkan tiket pertandingan. Ia mencontohkan, pada Piala AFF 2010, kasus serupa pernah terjadi.

Imam berharap tidak ada oktum PSSI yang bermain-main dalam pendistribusian tiket. Ia juga meminta tiket dijual dengan harga yang wajar. Sebab timnas mewakili Indonesia, bukan ajang untuk dikomersialisasi.

Meski ada kendala tiket, Imam tetap optimistis tim nasional akan bisa menekuk Vietnam dan menembus babak final. Jika itu terjadi, kata dia, “Manajemen tiket pun harus lebih baik.” —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!