Penjual rumah bonus istri kini telah menikah

Rappler.com
Penjual rumah bonus istri kini telah menikah
Wina Lia, yang sebelumnya mencari calon pembeli rumah sekaligus suami akhirnya menikah pada Selasa, 20 Oktober

JAKARTA, Indonesia — Masih ingat Wina Lia, perempuan asal Yogyakarta yang berniat menjual rumah sekaligus memberikan bonus dirinya sebagai istri?

Dalam laporan Tempo.co, Wina telah resmi dipersunting oleh seorang pria bernama M. Abdillah yang lebih muda dua tahun darinya.

Pada Maret 2015 yang lalu, Wina yang awalnya berniat hanya menjual rumahnya datang menemui Dian, seorang agen properti. Saat Dian mendengar cerita Wina bahwa ia seorang janda dan sedang mencari suami, Dian kemudian mendapatkan ide unik — untuk mengiklankan rumah sekaligus dengan bonus Wina sebagai istri.

Wina pun tak menyangka bahwa iklan tersebut mengundang banyak perhatian masyarakat.

Iklan yang beredar di sosial media

Dua bulan kemudian, sempat dikabarkan bahwa Wina telah menemukan calon suami sekaligus calon pembeli rumahnya. Namun sayang, ternyata pria bernama Redi Eko Saputra tersebut telah beristri.

Beberapa saat setelah melihat berita tentang suaminya akan menikahi Wina, Endang Titin Wapriyustia, istri resmi dari Redi angkat bicara.

“Saya menikah di Banjarsari (Ciamis, Jawa Barat),” kata Endang.

Ketika Wina Lia mengetahui kabar tersebut dari media, wanita tersebut langsung bertanya kepada Redi, dan pria tersebut menyatakan bahwa pernikahannya merupakan paksaan.

Namun sepertinya niat Redi membeli rumah Wina hanya merupakan omong kosong belaka.

“Sudah satu tahun ini saya tidak pernah diberi nafkah. Ini memalukan, tapi saya hanya diberikan 10 juta untuk biaya pernikahan, dan 300.000 untuk tiga anak saya pada Idul Fitri tahun lalu,” kata Endang pada Mei 2015.

Saat itu Wina tetap bersedia untuk menjual rumah tersebut kepada Redi, namun sepertinya peringatan dari Endang benar-benar terjadi. Endang mengatakan bahwa janji-janji Redi untuk membelikannya rumah, mobil, dan ajakan Umroh tidak pernah terjadi.

RUMAH BONUS ISTRI. Wina Lia berada di dalam rumahnya yang dijual. Foto oleh Suryo Wibowo/AFP

Akhirnya pada Oktober 2015, penantian Wina akan sosok suami berakhir. Seorang agen properti bernama M. Abdillah melamarnya dan kemudian menikahinya secara resmi pada Selasa, 20 Oktober. 

Abdillah bukanlah pembeli rumah milik Wina, melainkan seorang agen properti. Saat ini rumah Wina belum terjual dan masih tersedia di situs rumahdijual.com seharga 975 juta rupiah, lebih murah dari sebelumnya dan tanpa bonus istri.

Rumah dengan luas bangunan 130 meter persegi tersebut memiliki halaman belakang yang luas, dengan total luas tanah 523 meter persegi.

Foto dari rumahdijual.com

Foto dari rumahdijual.com

Foto dari rumahdijual.com

Wina dan Abdillah bertemu saat pria tersebut berkunjung ke rumahnya di kawasan Sleman, Yogyakarta untuk menanyakan perihal rumah tersebut.

Setelah sering berkomunikasi, akhirnya Abdillah yang merupakan duda tanpa anak tersebut memberanikan diri melamar Wina. Karena ada kecocokan, Wina akhirnya menerima lamaran tersebut dan menikah pada 20 Oktober yang lalu.

M. Abdillah mengaku awalnya ia hanya berkunjung untuk melihat keadaan rumah tersebut karena diminta temannya, dan tidak tahu kalau rumah tersebut milik Wina. “Namanya hati, suasananya mengalir saja,” kata Abdillah pada Tempo.co. 

Setelah menikah pasangan yang sedang berbulan madu ini untuk sementara tinggal di rumah Wina yang belum terjual. —Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.