HIGHLIGHTS: Konferensi Asia Afrika 2015

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

HIGHLIGHTS: Konferensi Asia Afrika 2015
Konferensi Asia Afrika sudah dimulai! Ini liputan langsung dari acara-acara yang ada.

JAKARTA/BANDUNG, Indonesia— Peringatan Konferensi Asia Afrika telah dimulai. Puluhan kepala dan pejabat tinggi negara dari kedua benua berkumpul di Jakarta dan Bandung untuk berdiskusi demi mencapai kemajuan bersama. 

Pada 1955, perwakilan dari 29 negara di Asia dan Afrika berkumpul di Bandung, Jawa Barat untuk membicarakan perdamaian, ekonomi, dan keamanan dunia. Selain menghasilkan kerjasama dan persahabatan yang erat, pertemuan tersebut juga berbuah sebuah komitmen bernama Dasasila Bandung.

50 tahun kemudian, pada 2005, Indonesia mengundang kembali peserta Konferensi Asia Afrika dan puluhan negara lainnya untuk memperingati pertemuan akbar tahun 1955 itu. 106 negara berkumpul dan menghasilkan penguatan kerjasama antara kedua benua.

(FAST FACTS: Konferensi Asia-Afrika, dulu dan sekarang

Hari ini, Indonesia sekali lagi menjadi tuan rumah peringatan KAA. 109 negara telah diundang untuk membahas kerjasama interlateral maupun bilateral. Selain pertemuan dan seminar umum, KAA kali ini juga akan mengadakan acara-acara paralel seperti Smart City Summit di Bandung dan Business Summit di Jakarta.

Berikut ini adalah laporan langsung dari acara KAA di Jakarta dan Bandung.


 

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI