Filipino bands

Hilang sepekan di gunung, nenek 75 tahun belum juga ditemukan

Yuli Saputra

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hilang sepekan di gunung, nenek 75 tahun belum juga ditemukan
Titing diketahui melenceng sekitar 1,2 kilometer dari jalur utama Puncak Eurad Pingping Lembang

BANDUNG, Indonesia — Hingga hari ketujuh, Tim SAR Gabungan masih belum menemukan Raden Sri Widianingsih alias Titing, nenek berusia 75 tahun yang hilang di Bumi Perkemahan Jayagiri Cikole Lembang Kabupaten Bandung Barat sejak Selasa 31 Oktober 2017. 

“Hasil pencarian masih nihil, evaluasi dengan Tim SAR Gabungan dan keluarga korban bahwa sesuai SOP operasi pencarian, namun tidak ada tanda-tanda korban,” kata Kepala Kantor SAR Bandung, Selasa 7 November 2017.

Namun keluarga korban meminta perpanjangan proses pencarian melalui surat permohonan dari Kepala Desa Cikole Nomor : 145/01/Pem/2017. Atas permintaan tersebut, Riyadi selaku Koordinator Misi Pencarian dan Pertolongan, menambah proses pencarian selama 1 hari sampai dengan hari ini, Selasa.

(Baca: Nenek 75 tahun hilang di gunung)

Dengan begitu, tim yang terdiri dari personil Basarnas, aparat kepolisan dan TNI, serta warga setempat, akan kembali menyisir area yang dicurigai lokasi hilangnya nenek berusia 75 tahun itu. Lokasi pencarian cukup sulit dengan kondisi lereng dan lembah.

“Tim SAR Gabungan telah menyisir area dengan luas 26,5 kilometer kalau ditarik lurus,” kata Koordinator Humas SAR Bandung, Joshua Banjarnahor kepada Rappler melalui aplikasi pesan Whatsapp, Selasa.

Joshua menambahkan, tim yang terdiri dari ratusan orang itu telah menyisir dari dua sisi, yakni jalur naik dan jalur turun. Proses pencarian pun dibantu dengan drone dan dua ekor anjing SAR. “Tapi tidak menemukan,” ujar Joshua.

Selama proses pencarian, tim tidak menemukan barang atau hal lainnya yang terkait korban, selain topi dan bekal makan korban yang ditemukan pada hari keempat pencarian.

Dari penemuan barang-barang milik korban berupa topi dan bekal makan yang tercecer,  Titing diketahui melenceng sekitar 1,2 kilometer dari jalur utama Puncak Eurad Pingping Lembang yang menjadi tujuan.

Joshua menyebutkan, Tim SAR Gabungan kembali melakukan pencarian dengan harapan menemukan Titing yang merupakan warga Desa Cikole RT 03 RW 06 Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat.  Jika masih nihil, operasi pencarian akan dihentikan. —Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!