Tiada maaf dari Jokowi hingga anggota Suju di Jakarta

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Tiada maaf dari Jokowi hingga anggota Suju di Jakarta
Juga di wRap 2 Okt: larangan pelajar merokok, rekor 500 gol Ronaldo, kepala desa tersangka pembunuhan Salim Kancil


JAKARTA, Indonesia—Ini sejumlah peristiwa pilihan untuk mengawali Jumat, 2 Oktober 2015. Dari penegasan Presiden Joko Widodo soal tak ada rencana minta maaf kepada keluarga korban PKI yang dibantai hingga dipersulit hidupnya, larangan merokok bagi pelajar di Purwakarta, anggota Suju datang ke Jakarta, rekor gol ke 500 Cristiano Ronaldo, dan jeratan pidana pembunuhan berencana kepada Kepala Desa Selok Awar-Awar Haryono terkait tewasnya aktivis desa Salim alias Kancil.

Presiden tegaskan tak ada minta maaf untuk keluarga korban PKI

“Tidak ada pemikiran mengenai minta maaf, sampai detik ini tidak ada ke arah itu,” kata Presiden Jokowi usai menjadi inspektur upacara Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Jakarta Timur, Kamis, 1 Oktober.

Jokowi menjawab suara dan usul rekonsiliasi yang datang dari berbagai pihak, agar negara mengakui dan mengungkapkan kebenaran seputar 30 September 1965 tak seperti yang dipropagandakan rezim Soeharto. Pemerintah militer Soeharto mengklaim ada sekitar 1 juta korban. Itu mengindikasikan genosida.

Purwakarta melarang pelajar merokok mulai 1 Oktober 2015

Bukan hanya di sembarang tempat, tapi juga di rumah. Jika nekat, Bupati Dedi Mulyadi siap memberi sanksi, yakni tidak naik kelas.

Sanksi ini resmi diberlakukan setelah Dedi mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) No. 71 tahun 2015 tentang Larangan Merokok Bagi Pelajar.

Perbup tersebut berisi larangan bagi para pelajar untuk merokok, serta larangan bagi warung, toko, minimarket dan supermarket menjual rokok kepada pelajar dan anak di bawah umur. Larangan juga termasuk bagi orangtua yang menyuruh anaknya membelikan rokok.

Anggota Suju meriahkan Korea Festival 2015 di Jakarta
KOREAN FESTIVAL 2015. Leeteuk dan Kangin dari grup kpop Super Junior menjadi bintang tamu dalam pembukaan Korean Festival 2015 di Jakarta. Foto dari akun twitter Pusat Kebudayaan Korea (@KCC_Indonesia)
Leeteuk dan Kangin dari grup kpop Super Junior menjadi bintang tamu dalam pembukaan Korean Festival 2015 di Jakarta. Keduanya mengaku sangat senang bisa ikut mengenalkan budaya Korea melalui festival itu. Acara itu diselenggarakan di Lotte Avenue, dibuka oleh perwakilan kedutaan besar Korea Selatan.

Polisi jerat kepala desa dengan pasal pembunuhan

Kepala Desa Selok Awar-Awar Haryono ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan aktivis tolak tambang Salim alias Kancil, setelah sebelumnya dijerat polisi terkait pertambangan ilegal.

“Dia (Haryono) kita tetapkan karena memberikan fasilitas penganiayaan (terhadap Salim),” kata Kepala Polres Lumajang Ajun Komisaris Besar Fadly Munzir Ismail, Kamis, 1 Oktober.

Haryono dijerat pasal pembunuhan, pembunuhan berencana dan pasal kekerasan.

Rekor 500 gol Ronaldo
SELAMAT. Ronaldo merayakan gol ke-500 nya bersama rekan se-tim nya saat bertandang ke Swedia melawan Malmo dalam ajang UCL. Foto oleh AFP
Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo telah mencetak golnya yang ke-500 dalam karirnya saat klubnya mengalahkan Malmo dalam lanjutan ajang UEFA Champions League (UCL), Kamis, 1 Oktober, dini hari WIB.

Striker berusia 30 tahun ini menyarangkan gol ke-500 dan 501-nya saat El Real membungkam klub asal Swedia itu 2-0 dalam pertandingan di Grup A UCL.

Dengan capaian tersebut, Ronaldo telah menyamai rekor legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, sebanyak 323 gol.—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!