Indonesia

Hasil ISC A: Sriwijaya FC tahan Persib Bandung 1-1

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil ISC A: Sriwijaya FC tahan Persib Bandung 1-1

ANTARA FOTO

Sriwijaya FC akhirnya mampu memperbaiki rekornya atas Persib Bandung.

JAKARTA, Indonesia – Laga perdana Persib Bandung di Indonesia Soccer Championship (ISC) A tidak berlangsung mulus. Tim berjuluk Maung Bandung itu ditahan seri Sriwijaya FC 1-1 di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Sabtu, 30 April.

Gol semata wayang Laskar Wong Kito itu dicetak oleh Beto Goncalves di    menit-menit akhir babak pertama via sundulan. Bomber asal Brasil itu mendapat umpan lambung dari bek kanan Supardi Nasir.

Tak terkawal, Beto menyundul bola ke sisi kiri gawang I Made Wirawan. Kiper asal Pulau Bali yang salah langkah itu pun hanya bisa melihat bola menembus gawangnya.

Gol balasan Persib dicetak oleh Tantan di injury time babak kedua. Tantan menyambut eksekusi tendangan pojok yang membuahkan kemelut di depan gawang Teja Paku Alam. 

Dalam pertandingan tersebut, tim tuan rumah sebenarnya lebih menguasai pertandingan. Di babak pertama, penguasaan bola Atep dan kawan-kawan mencapai 65 persen. Sedangkan Sriwijaya hanya 35 persen.

 Namun, pasukan Widodo C Putro mampu tampil lebih efisien.

Firman Utina dan kawan-kawan tidak terpancing untuk menguasai bola terlalu lama. Mereka membiarkan Persib membangun serangan. Sriwijaya lebih banyak bertahan dan menunggu momen untuk menyerang balik.

Menguasai permainan tak membuat Persib tampil lebih baik. Umpan-umpan terobosan kerap berakhir dengan intersep bek Sriwijaya. Begitu juga crossing sayap yang sering tak mencapai sasaran.

Selain itu, Yanto Basna yang kembali bermain sebagai bek kanan terlihat tak terlalu nyaman dengan posisinya. Hampir semua crossing dia berhasil dihalau bek lawan. 

Hasil tersebut jelas sangat berharga bagi Sriwijaya. Sebab, Persib termasuk salah satu kandidat juara di ISC. Apalagi, pertandingan digelar di depan puluhan ribu Bobotoh-sebutan fans Persib. Meraih poin di kandang Persib jelas tidak mudah.-Rappler.com

BACA JUGA:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!