International Criminal Court

Jackie Chan menerima Piala Oscar

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Jackie Chan menerima Piala Oscar
Hasil kerja keras berakting selama 56 tahun

JAKARTA, Indonesia – Prestasi puncak di dunia akting dan perfilman baru saja diterima oleh Jackie Chan. Aktor kelahiran Hong Kong, 7 April 1954 ini baru saja dikabarkan menerima penghargaan Piala Oscar kehormatan.

Piala Oscar kehormatan ini akan diberikan kepada Jackie oleh The Board of Governors of the Academy of Motion Picture Arts and Science pada acara Annual Governors Awards yang akan digelar November mendatang.

Selain nama Jackie Chan, penerima Piala Oscar kehormatan lainnya adalah pembuat film dokumenter Frederick Wiseman, casting director Lynn Stalmaster dan editor film Anne V. Coates.

Jackie yang sudah mengawali akting kariernya sejak usia 6 tahun ini dianugerahi Piala Oscar kehormatan karena kiprahnya di dunia film secara internasional.

“Jackie telah membintangi dan bahkan terkadang menulis, menyutradarai dan memproduseri lebih dari 30 judul film bela diri di negara asalnya, Hong Kong. Dia juga telah memukau penonton dengan kemampuan atletik, pekerjaan stunt dan karisma tanpa batas,” ujar pihak The Board of Governors of the Academy of Motion Picture Arts and Science di pernyataan tertulisnya.

Jackie yang diganjar Piala Oscar pun merasa sangat bangga sekaligus bahagia. Lewat pernyataan di akun facebook resmi miliknya, Jackie mengungkap dirinya berterimakasih atas penghargaan ini.

“Sudah 56 tahun sejak aku pertama kali bermain film. Aku sudah bekerja di lebih dari 200 judul film. Aku berterimakasih karena dianugerahi penghargaan ini saat aku masih ‘muda’. Aku sangat bangga bisa mengukir sejarah menjadi aktor Mandarin pertama yang menerima penghargaan ini,” katanya.-Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!