US basketball

Presiden Jokowi bangun 7 waduk di NTT

Jose

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Presiden Jokowi bangun 7 waduk di NTT
Dari 49 waduk yang akan dibangun di Indonesia, 7 di antaranya dibangun di NTT

KUPANG, Indonesia – Presiden Joko “Jokowi” Widodo mengatakan pemerintah akan membangun tujuh waduk di Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk mendongkrak produksi jagung dan pertanian di daerah tersebut.

“Jika musim hujan ada air, kemarau juga ada air, NTT akan berkembang dengan baik,” kata Presiden Jokowi saat pidato pada peresmian Pos Lintas Batas Negara di Mota’ain, Kabupaten Belu, Rabu 28 Desember 2016.

Menurut Jokowi, NTT berpotensi mengembangan lahan pertanian mereka, seperti seperti jagung dan bawang merah. Namun untuk itu mereka membutuhkan air.

“Kalau ada air, mau tanam jagung, atau apa saja. Bawang merah juga bagus. Kuncinya air,” kata Presiden Jokowi. 

Presiden Jokowi mengatakan, dari 49 waduk yang akan dibangun di seluruh Indonesia, 7 di antaranya akan dibangun di NTT. Salah satu waduk tersebut adalah Waduk Rotiklot.

“Tadi bicara dengan Bupati Belu. Dia minta tambah waduk. Udah tujuh mau nambah lagi,” kata Jokowi.

Dalam kunjungannya ke NTT, Presiden Jokowi dan rombongan juga meresmikan tiga Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Mota’ain, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Saya minta yang lebih baik dari yang sana. Yang jadi terlalu baik. Terlalu megah,” kata Presiden Jokowi. Sana yang dimaksud adalah pos perbatasan milik Timor Leste. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!