Binibining Pilipinas

Pemerintah bangun dua rumah susun untuk korban banjir Garut

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Pemerintah bangun dua rumah susun untuk korban banjir Garut
Pencarian 19 korban hilang masih terus dilakukan.

JAKARTA, Indonesia – Presiden Joko “Jokowi” Widodo mengatakan pemerintah akan membangun dua unit rumah susun untuk warga korban bencana banjir bandang di Garut, Jawa Barat.

“Tadi saya bertanya ke Bupati Garut apakah masyarakat menyetujui untuk tinggal di rusun. Jawabannya setuju,” kata Jokowi seperti dikutip dari laman resmi Sekretariat Kabinet, saat mengunjungi korban banjir bandang di Garut, Kamis 29 September 2016.

Pembangunan rumah susun juga akan dilakukan di Sumedang untuk korban tanah longsor yang terjadi di wilayah tersebut. “Yang di Sumedang juga sama, tapi rusun atau tidak rusun, nanti akan dicek di lapangan,” kata Jokowi.

Sementara untuk Rumah Sakit Umum Dokter Slamet yang hancur akibat diterjang banjir, Presiden Jokowi mengatakan pemerintah akan merelokasi rumah sakit tersebut.

Saat ini pemerintah masih mencari lahan pengganti di lokasi yang lebih aman untuk pembangunan rumah sakit tersebut. “Karena ini adalah daerah yang saya kira rawan bencana,” kata Jokowi.

Presiden juga berjanji akan memperbaiki gedung-gedung sekolah yang hancur akibat banjir. “Untuk sekolah-sekolah kerusakan-kerusakannya juga akan segera dikerjakan.”

Selain itu presiden juga memastikan pencarian terhadap 19 korban yang masih hilang akan terus dilakukan. “Kementerian Sosial juga sudah bergerak untuk memberikan santunan bagi keluarga korban,” kata Presiden. –Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!