Latin America

Hillary Clinton terima nominasi Partai Demokrat sebagai calon presiden AS

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hillary Clinton terima nominasi Partai Demokrat sebagai calon presiden AS
Clinton punya waktu 3 bulan bersiap untuk menghadapi Donald Trump di pemilu November 2016

JAKARTA, Indonesia — Hillary Clinton menerima nominasi sebagai calon presiden dari Partai Demokrat pada pemilihan umum Amerika Serikat, November mendatang.

Ia menjadi kandidat perempuan pertama dalam sejarah AS yang bersaing memperebutkan posisi orang nomor satu di Negeri Paman Sam.

Dalam pidatonya di Kongres Partai Demokrat di Philadelphia, pada Kamis, 28 Juli, waktu setempat, Clinton menjanjikan stabilitas bagi warganya. Ia juga berjanji akan menjadi pemersatu negara yang terbelah akibat perbedaan politik.

(BACA: 5 hal tentang Hillary Clinton)

Clinton akan berhadapan dengan pengusaha Donald Trump, kandidat dari Partai Republik yang telah menerima nominasi pada pekan lalu

Istri dari mantan presiden AS Bill Clinton itu menyatakan ia merupakan satu-satunya kandidat yang dapat menandingi popularitas Trump.

“Bayangkan dia [Trump] di Kantor Oval menghadapi krisis yang sebenarnya,” kata Clinton. “Lelaki yang bisa Anda pancing dengan sebuah tweet, bukanlah lelaki yang bisa kita percayai dengan senjata nuklir.”

Kongres Partai Demokrat ini berakhir setelah berjalan selama 4 hari. Salah satu rival terkuat Clinton dalam konvensi sebelumnya, Bernie Sanders, pada akhirnya melemparkan dukungan kepada Clinton untuk melawan Trump pada November nanti. —Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!