Japan

Pengakuan Sinead O’Connor soal kondisi kesehatan mentalnya

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Pengakuan Sinead O’Connor soal kondisi kesehatan mentalnya
Sinead O'Connor mengunggah video tentang perjuangannya untuk tetap bertahan hidup sambil memulihkan kesehatan mentalnya

JAKARTA, Indonesia —Penyanyi senior Annie Lennox, Selasa, 8 Agustus mengungkapkan keprihatinannya pada kondisi rekannya sesama penyanyi, Sinead O’Connor usai Sinead mengunggah sebuah video pengakuan yang menyayat hati. Di video tersebut, Sinead menyebut bahwa dirinya “berjuang untuk bertahan hidup”.

Dalam video yang direkam di sebuah hotel di New Jersey, Sinead yang kini berusia 50 tahun yang sebelumnya didiagnosis mengidap bipolar menyebut, “Dua tahun terakhir ini, seluruh hidupku berputar untuk berusaya tidak mati.”

“Aku benar-benar sendiri dan tidak ada orang lain di hidupku kecuali dokterku dan psikiaterku yang adalah satu-satunya hal yang membuatku tetap bertahan hidup.”

“Aku berjuang, berjuang, berjuang, berjuang…untuk tetap bertahan hidup.”

Melihat video ini, Annie Lennox, mantan penyanyi Eurythmics pun merespon leat status di Facebooknya, dengan menyebut bahwa video dari Sinead adalah video “permintaan tolong”.

“Dia tiba-tiba muncul dan aku sangat khawatir dengan keselamatannya. Tidakkah ada teman dekat atau keluarga yang bisa memberinya dukungan? Menyedihkan sekali menyaksikannya dalam kondisi sangat rapuh,” kata Annie.

Sinead O’Connor dikenal karena menyanyikan ulang lagu Nothing Compares 2 U milik Prince tahun 1990 lalu dengan video klip ikoniknya yang menunjukkan Sinead menangis dan membabat habis rambutnya.

Setelah mengunggah video tersebut, tak berselang lama sebuah unggahan status yang mengatasnamakan Sinead menyebut bahwa sang penyanyi dalam kondisi aman dan tidak berencana bunuh diri. “Dia dikelilingi banyak cinta dan menerima perawatan terbaik. Dia meminta untuk memberitahukan kabar ini untuk semua yang mengkhawatirkan dirinya.” —dengan laporan AFP/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!