PH collegiate sports

SEA Games: Hendro Yap pecahkan rekor atlet Malaysia

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

SEA Games: Hendro Yap pecahkan rekor atlet Malaysia
Hendro Yap juga meraih tiga medali emas dalam tiga SEA Games beruntun

 

JAKARTA, Indonesia — Atlet jalan cepat Indonesia Hendro Yap sukses memecahkan rekor SEA Games dalam nomor jalan cepat 20.000 meter dengan catatan waktu 1 jam 32 menit 11,32 detik di ajang SEA Games 2017, Selasa 22 Agustus 2017.

Catatan tersebut mengalahkan rekor SEA Games yang selama ini dipegang atlet Malaysia Harbans Singh Narinde dengan catatan waktu 1 jam 33 menit 47 detik pada SEA Games 1997

“Saya sungguh bangga apalagi persiapan saya kurang matang dan hanya dua bulan. Tapi, ini kehendak Tuhan dan doa-doa dari masyarakat Indonesia yang sempat kemarin merasa dicela dan dihina,” kata Hendro selepas perlombaan.

Hendro mengalahkan dua atlet tuan rumah Malaysia Lo Choon Sieng yang mendapatkan medali perak dan M. Khairil Harith H yang meraih medali perunggu. “Saya sempat sangat dekat dengan urutan kedua pada 10 lap terakhir. Saya terus berjuang agar kerja keras saya tidak sia-sia,” kata Hendro.

Hendro mengatakan sejak awal dirinya memang membidik medali emas dalam SEA Games kali ini karena ia tidak tahu apakah dirinya masih akan dipercaya untuk turun pada Asian Games 2018 di Jakarta.

“Jika tahun depan saya tidak mendapatkan kepercayaan untuk turun, saya akan kembali ke Spanyol dan melanjutkan kuliah saya,” kata atlet berusia 26 tahun itu.

Bagi Hendro, medali emas yang diraihnya ini adalah medali ketiga yang ia raih secara beruntun. Dua medali emas sebelumnya ia raih pada SEA Games 2013 dan 2015. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!