PH collegiate sports

KPK lakukan OTT Kadis Pendidikan Tapanuli Utara

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

KPK lakukan OTT Kadis Pendidikan Tapanuli Utara

ANTARA FOTO

KPK dan Polri menyita barang bukti sebanyak Rp235 juta, 100 dolar AS, dan 200 yuan

JAKARTA, Indonesia — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tapanuli Utara Jamel Panjaitan, pada Rabu, 21 Desember.

“Betul, kemarin tim bersama KPK dan Polri melakukan OTT di rumah Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tapanuli Utara,” kata juru bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, pada Kamis, 22 Desember.

Pada OTT tersebut, KPK dan Polri menyita barang bukti sebanyak Rp235 juta, 100 dolar AS, dan 200 yuan.

“Penanganan kasus lebih lanjut dilakukan oleh Polda, KPK siap membantu sesama penegak hukum dalam melakukan pemberantasan korupsi,” kata Febri.

KPK mengakui bahwa alat bukti untuk keterlibatan penyelenggara negara belum kuat namun bila dalam pemeriksaan ditemukan ada penyelenggara negara yang terlibat, KPK akan turun menangani kasus tersebut.

Kasus ini merupakan koordinasi penanganan KPK dan Polri sekaligus dukungan KPK terhadap pemberantasan korupsi di sektor pelayanan publik yaitu dalam pelayanan pendidikan yang langsung dirasakan masyarakat

Uang suap itu merupakan setoran dari sekolah-sekolah karena sekolah tersebut menerima dana pendidikan dari pusat. Setoran itu diambil oleh oknum dari dinas pendidikan Tapanuli Utara. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!