PH collegiate sports

Ibu angkat Angeline jadi tersangka

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Ibu angkat Angeline jadi tersangka
Meski dijadikan tersangka penelantaran anak, polisi masih akan berusaha mencari tahu apakah Margareith terlibat dalam kasus pembunuhan Angeline atau tidak

JAKARTA, Indonesia (UPDATED) — Kepolisian Daerah Bali akhirnya menahan Margareith Ch Megawe, ibu angkat dari Angeline setelah menetapkan dan memeriksanya sebagai tersangka kasus penelantaran anak. 

“Kita sudah melakukan pemeriksaan kepada ibu angkat korban inisial M, sekarang ini sedang kita menunggu pengacaranya agar bisa melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan sebagai tersangka,” kata Kapolda Bali Ronny Sompi sebagaimana dikutip kompas.com, Minggu, 14 Juni 2015. 

Margareith ditangkap bersama anaknya bernama Ivone di sebuah villa di Kabupaten Badung, Minggu pagi dan langsung dibawa ke Mapolda Bali. 

Ia ditangkap untuk memudahkan proses penyidikan. Selain itu, polisi berpendapat bila ditahan, akan lebih mudah menghadirkan Margriet dalam persidangan.

Angeline ditemukan tewas terkubur di halaman belakang rumahnya pada 10 Juni, setelah menghilang selama 3 minggu. Polisi telah menetapkan Agustinus Tae, pembantu rumah tangga di kediaman keluarga angkat Angeline, sebagai tersangka pembunuhnya. 

(BACA: Hilang 3 minggu, Angeline ditemukan tewas)

Akankah dia jadi tersangka pembunuhan?

Ronny mengatakan bahwa polisi masih akan terus mendalami kasusnya apakah dia bisa jadi tersangka pembunuhan atau tidak. 

“Nanti setelah kita kembangkan didalam pemeriksaan, apakah nanti ada kaitannya atau tidak, masih didalami. Paling tidak kita mendapatkan keterangan yang bisa dijadikan dasar bukti permulaan yang cukup untuk memeriksa seseorang sebagai tersangka atas perbuatan pidana atas laporan tentang kasus penelantaran anak,” ujarnya. 

Agustinus mengatakan bahwa pada anggota DPR bahwa dia hanya menjalankan perintah Margareith untuk membunuh Angeline. 

“Saya kaget mendengar dia (Agus) melakukan itu (membunuh Angeline) karena diiming-imingi uang Rp 2 miliar oleh Ibu Margareith, dan akan dibayarkan pada tanggal 25 ini,” kata anggota DPR Akbar Faisal seperti dikutip oleh Kompas.com, Sabtu, 13 Juni.

(BACA: Agus bukan pelaku tunggal pembunuhan Angeline?)

Ronny mengatakan bahwa dia sudah mendengar pengakuan Agus pada anggota DPR tersebut. 

“Kami sedang berupaya untuk melakukan pemeriksaan terhadap Agus, apakah dia bisa memberikan penjelasan yang sama seperti yang disampaikan kepada anggota DPR,” kata Ronny sebagaimana dikutip Antara. “Untuk itu, kami masih terus periksa.”— Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!