Filipino movies

Daftar 10 pemain termahal dalam bursa transfer musim dingin 2016/2017

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Daftar 10 pemain termahal dalam bursa transfer musim dingin 2016/2017
Banyak pemain hijrah ke klub-klub China

 

JAKARTA, Indonesia — Bursa transfer musim dingin 2016/2017 telah resmi ditutup. Sejumlah pemain pun telah berkemas untuk pindah ke klub baru mereka.

Ada yang benar-benar hijrah ke markas baru, ada pula yang sekedar dipinjamkan oleh klub asalnya selama beberapa musim.

Kejutan, antara lain, datang dari Oscar. Pemain Chelsea ini memilih bermain di Liga Super China. Oscar dibeli dengan harga menggiurkan: 60 juta euro!

Klub-klub China memang sangat aktif dalam bursa transfer musim dingin kali ini. Bayangkan saja, dari 10 transfer termahal, 4 di antaranya dilakukan oleh klub asal China.

Siapa saja pemain yang hijrah ke China dan siapa saja yang masuk dalam 10 pemain termahal dalam bursa transfer musim dingin 2016/2017 ini? Berikut daftarnya.

Oscar

Pemain asal Brasil ini menjadi pemain dengan nilai transfer termahal: 60 juta euro. Ia dibeli klub asal China, Shanghai SIPG, di hari pertama bursa transfer.   

Selain menjadi pemain termahal dalam bursa transfer kali ini, Oscar juga menjadi pemain yang paling mengejutkan dengan memilih klub asal China.

Padahal perannya di Chelsea cukup vital pada musim lalu. Namun agaknya kehadiran pelatih Antonio Conte membuat Oscar terpaksa hengkang. 

Di Shanghai SIPG, Oscar akan bertemu pemain Brasil lainnya, Hulk, yang telah lebih dulu hijrah ke Shanghai SIPG.

Julian Draxler

Pemain kedua dengan nilai transfer termahal adalah Julian Draxler, Pemain berusia 23 tahun ini dibeli Paris Saint Germain dari Vfl Wolfsburg dengan harga 40 juta euro.

Musim ini, Draxler sudah bermain 13 kali bersama Wolfsburg di ajang Bundesliga Jerman. Dari 13 laga itu, pemain sayap ini menyumbang dua kali assist.

Gabriel Jesus

Satu lagi pemain Brasil yang ‘diimpor’ ke Eropa: Gabriel Jesus. Pemain berusia 19 tahun ini dibeli Manchester City dari Palmeiras dengan harga 32 juta euro.

Bandrol tersebut membuat Gabriel menempati urutan ketiga dalam daftar pemain termahal dalam bursa transfer musim dingin 2016/2017 ini. Semoga harga jumbo ini tidak menjadi beban buatnya.

Goncalo Guedes

Banyak yang mungkin asing dengan nama ini, namun Guedes telah memikat hati para petinggi Paris Saint Germain.

Ia dibeli dari Benfica, klub asal Portugal, dengan harga 30 juta euro. Usianya yang masih 20 tahun dan bakat besarnya sebagai penyerang lapis kedua membuatnya menjadi investasi besar.

Dimitri Payet

Pemain berusia 29 tahun ini dibeli Marseille dari West Ham United dengan harga 29,30 juta euro, membuatnya menjadi pemain termahal kelima dalam bursa transfer musim dingin 2016/2017.

Marseille adalah klub lamanya. Ia pernah membela Marseille pada musim 2013-2015 sebelum dibeli West Ham. Kini, setelah hampir dua musim bersama West Ham, Payet kembali ke Marseille.

Odion Ighalo

Pemain Watford asal Nigeria, Odion Ighalo, masuk dalam 10 besar pemain termahal dalam bursa transfer musim dingin setelah dirinya dibeli oleh klub China: Changchun Yatai.

Odion Ighalo dibeli dengan harga 23,30 juta euro, meski ia baru mencetak satu gol dalam penampilannya bersama Watford sepanjang paruh musim ini.

Morgan Schneiderlin

Terbuang dari Manchester United, Morgan Schneiderlin akhirnya memilih Everton sebagai klub barunya.

Ia dibeli dengan harga 22,90 juta euro pada 12 Januari 2017. Schneiderlin pernah membela Manchester United pada musim 2015-2016.

Chengdong Zhang

Tak banyak yang tahu nama ini. Maklum, Chengdong Zhang memang bermain di Liga Super China. Ia dibeli klub HB CFFC dari BJ Sinobo Guoan dengan harga 20,44 juta euro.

Bandrol ini membuatnya menjadi pemain termahal ke-8 dalam bursa transfer musim dingin 2016/2017.

Axel Witsel

Klub China kembali membuat kejutan dengan membeli Axel Witsel, pemain bintang klub Rusia Zenit St. Petersburg.

Witsel dibeli Tj Quanjian dengan bandrol 20 juta euro pada 3 Januari lalu. Di klub barunya ini, Witsel akan bermain bersama Alexandre Pato yang lebih dulu bergabung.

Leonardo Pavoletti

Tiga gol dari 9 pertandingan yang dicetak Pavoletti bersama Genoa pada paruh musim ini membuat Napoli kepincut.

Ia dibeli Napoli dengan harga 18 juta euro pada 3 Januari 2017, membuatnya menjadi pemain termahal ke-10 dalam bursa transfer musim panas ini. 

—Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!