Filipino bands

Hasil Liga Champions: Kalahkan PSG 6-1, Barcelona melaju ke perempat final

Rappler.com
Setelah dibantai PSG 4-0 dalam leg pertama, Barcelona berhasil menang 6-1 dalam leg kedua

Barcelona berhasil lolos ke perempat final Liga Champions setelah mengalahkan Paris Saint Germain 6-1. Foto dari Twitter/@FCBarcelona

JAKARTA, Indonesia — Barcelona memang penuh keajaiban. Harapan El Barca untuk melaju ke perempat final sempat hampir pupus saat Lionel Messi dan kawan-kawan dibantai Paris Saint Germain (PSG) 0-4 dalam leg pertama babak 16 besar.

Namun dalam leg kedua yang digelar di Camp Nou, Rabu dinihari tadi, Barcelona berhasil membalikkan keadaan. Mereka menekuk PSG dengan skor 6-1, membuat skor secara agregat kini menjadi 6-5. Barcelona pun melenggang ke perempat final.

Hebatnya, keajaiban tersebut terjadi dalam waktu tujuh menit saja. Barcelona yang unggul sejak awal lewat gol Luis Suarez, gol bunuh diri Layvin Kurzawa, serta penalti Lionel Messi, harus menang lebih dari 5 angka jika ingin lolos ke babak berikutnya. Setelah Edinson Cavani mencetak gol pada menit ke-62, skor pun berubah menjadi 3-1.

Skor itu belum cukup untuk meloloskan Barcelona ke babak perempat final karena PSG masih unggul 5-3.

Keajaiban akhirnya dimulai pada menit ke-88 ketika pemain bintang asal Brasil, Neymar, melesakkan gol cantik dari tendangan bebas beberapa meter di luar kotak penalti.

Selang tiga menit kemudian, Barcelona mendapatkan hadiah penalti yang kontroversial setelah Suarez terjatuh di dalam kotak penalti karena tersentuh Marquinhos. Penalti tersebut dieksekusi dengan baik oleh Neymar.

Gol terakhir sekaligus penentu lolosnya Barcelona dicetak Sergi Roberto yang berhasil memanfaatkan umpan cantik Neymar, tiga puluh detik sebelum masa injury time berakhir.


Hasil ini membuat Barcelona berhasil melaju ke babak perempat final Liga Champions, bersamaan dengan Borussia Dortmund yang unggul 4-0 atas Benfica dalam pertandingan lainnya.

—Rappler.com