Perpisahan selebriti dalam dan luar negeri selama tahun 2016

Adam Prianugraha, Yetta Tondang

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Perpisahan selebriti dalam dan luar negeri selama tahun 2016
Pasangan selebriti Tanah Air dan internasional ini memutuskan berpisah dari kekasih, suami atau istri mereka sepanjang tahun 2016

JAKARTA, Indonesia – Setiap tahun, kabar perpisahan maupun perceraian selebriti Tanah Air dan dunia selalu sukses mencengangkan publik. Tak sedikit yang berpisah dengan bumbu skandal dan pertikaian, meski ada pula yang berpisah secara baik-baik.

Di ranah hiburan luar negeri, perceraian Brad Pitt dan Angelina Jolie mungkin merupakan kasus perpisahan selebriti paling menghebohkan tahun ini.

Sementara di dalam negeri, ada kabar putusnya Raisa dengan Keenan Pearce yang juga cukup mencuri perhatian publik.

Berikut beberapa kasus perpisahan selebriti dalam dan luar negeri yang paling banyak mencuri perhatian selama tahun 2016:

Brad Pitt dan Angelina Jolie

Foto oleh Bryan Bedder/AFP.

Jolie telah mengajukan permohonan cerai dari Brad pada 19 September. Menurut Robert Offer, pengacara Jolie, keputusannya tersebut demi kebaikan keluarga. Salah satu penyebab Jolie menggugat Brad adalah karena keduanya memiliki metode yang berbeda dalam hal mendidik anak.

Pasangan yang disapa “Brangelina” ini menikah pada tahun 2014. Tetapi, hubungan mereka telah menjadi perbincangan saat keduanya membintangi film Mr. & Mrs. Smith. Saat itu, Pitt masih menjadi suami dari aktris Jennifer Aniston.

Kasus perpisahan Brangelina sempat berbelit-belit, terutama soal pembagian hak asuh keenam anak mereka. Terakhir, sesuai kesepakatan bersama, hak asuh akan tetap berada di tangan Angelina Jolie.

Sementara itu, Brad Pitt akan tetap mendapatkan hak untuk berkunjung dan sekaligus untuk menghadiri sesi terapi pribadi setiap minggunya.

Johnny Depp dan Amber Heard

Foto oleh Patrick Hamilton/AFP.

Di bulan Mei, Amber Heard menggugat cerai Johnny Depp, suaminya, yang menkahinya sejak 3 Februari 2015. Alasan Heard menggugat cerai Depp karena ia menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga.

Menurut laporan Heard kepada pihak kepolisian, Depp sempat melemparkan telepon ke wajahnya yang mengakibatkan memar di area mata Heard. Kejadian tersebut terjadi pada 21 Mei. Sehari setelahnya, keduanya berpisah dan pada 23 Mei Heard resmi menggugat cerai Depp.

Tak sampai di situ saja, serangkaian konflik pun terjadi menyusul gugatan cerai Heard. Kebanyakan disebabkan sengketa pembayaran tunjangan perceraian. Setelah keduanya sepakat untuk Johnny membayar tunjangan perceraian sebesar USD 6,8 juta atau sekitar Rp 91 miliar Agustus lalu, kini Johnny malah mangkir dan menolak membayar.

Liev Schriber dan Naomi Watts

Foto oleh Angela Weiss/AFP.

Akhir September lalu, pasangan yang telah bersama-sama selama 11 tahun ini memutuskan untuk berpisah secara baik-baik.

Lewat pernyataan tertulis mereka yang dimuat di People, Naomi dan Liev memastikan perpisahan mereka.

“Selama beberapa bulan ini, kami sampai di keputusan bahwa hal terbaik untuk keluarga kami bisa berjalan adalah dengan kami berpisah sebagai pasangan,” tulis keduanya.

Meski belum resmi menikah, Naomi dan Liev sudah dikaruniai dua anak, Alexander Pete Schreiber (8) dan Samuel Kai Schreiber (7). Naomi dan Liev pertama kali bertemu di acara pesta dansa kostum tahunan di Metropolitan Museum of Art pada tahun 2005 dan langsung tertarik satu sama lain.

Taylor Swift dan dua kekasihnya

Foto oleh Robyn Beck/AFP.

Untuk urusan perpisahan selebriti tahun ini, mungkin Taylor Swift bisa jadi juara. Tahun ini, Taylor tak hanya berpisah dari satu pria, tapi dua pria dalam waktu yang tak berselang jauh.

Pertama, Taylor berpisah dari kekasihnya, Calvin Harris, 1 Juni lalu. Awalnya keduanya berpisah secara baik-baik. Sampai berselang hanya beberapa pekan setelahnya, Taylor tertangkap kamera bermesraan dengan aktor Tom Hiddleston.

Foto kemesraan Taylor-Tom pun memicu konflik dengan Calvin Harris. Diduga, Tom menjadi orang ketiga penyebab retaknya hubungan Calvin-Taylor. Setelah itu, drama saling tuduh dan saling sindir pun terjadi antara Taylor dan Calvin.

Tapi nasib Tom tak berbeda jauh dari Calvin. Ia dan Taylor kemudian memutuskan berpisah setelah hanya berpacaran selama 3 bulan saja.

Seperti yang diberitakan oleh majalah People, keduanya sudah resmi putus dan belum memiliki rencana untuk kembali memadu kasih dalam waktu dekat.

Tobey Maguire dan Jennifer Meyer

Foto oleh Jamie McCarthy/Getty Images/AFP.

Setelah membina rumah tangga selama sembilan tahun, aktor Tobey Maguire dan istrinya Jennifer Meyer memutuskan untuk berpisah. Kabar perpisahan Tobey dan Jennifer ini pertama kali dirilis oleh People.

Pasangan ini sudah dikaruniai dua anak, Ruby (9 tahun) dan Otis (7 tahun).

“Setelah melewati masa pencarian diri dan mempertimbangkan banyak hal, kami telah sepakat memutuskan untuk berpisah sebagai pasangan. Sebagai orang tua, prioritas utama kami saat ini adalah membesarkan anak-anak bersama dengan penuh cinta, rasa hormat dan persahabatan,” ujar Tobey dan Jennifer dalam pernyataan bersama mereka.

Tobey dan Jennifer bertemu di tahun 2003 dan menikah empat tahun kemudian dalam sebuah pernikahan tertutup dan intim di Hawaii dan hanya dihadiri teman dekat dan keluarga.

Risty Tagor dan Stuart Collin

Foto dari akun Instagram Stuart Collin.

Tanggal 24 Maret silam, setelah melewati serangkaian proses persidangan, akhirnya pasangan Stuart Collin dan Risty Tagor resmi bercerai. Sebelumnya, Risty menggugat cerai Stuart karena ia kerap terlibat cekcok dengan sang suami.

Pernikahan keduanya tak sampai berumur satu tahun sejak mereka menikah pada 19 April di Bogor. Tanggal 20 Agustus, Risty melayangkan gugatan cerai terhadap Stuart di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Dari pernikahan singkat tersebut, keduanya dikaruniai satu anak laki-laki bernama Arkana Rafif Bassari. Ini adalah pernikahan kedua bagi Risty. Sebelumnya ia menikah tahun 2010 dengan Rifky Balweel dan dikaruniai satu anak, Arsen Raffa Balweel. Risty dan Rifky bercerai tahun 2014.

Dewi Rezer dan Marcelino Lefrandt

Foto dari akun Instagram Marcelino Lefrandt.

Sembilan tahun menikah, pasangan Dewi Rezer dan Marcelino Lefrandt resmi bercerai awal Agustus silam.

Keduanya sudah dikaruniai dua anak, Marcelle Brinette Renee Lefrandt dan Jarvis Leopold Rezer Lefrandt.

Ketidakcocokan satu sama lain menjadi alasan utama perpisahan keduanya. Bahkan menurut Dewi, ia sudah pisah ranjang dengan Marcel dua tahun sebelum ia menggugat cerai.

Namun isu soal orang ketiga sempat merebak saat beberapa kali Dewi mengunggah foto kemesraannya dengan seorang pria berkebangsaan asing di Instagram. Sementara itu, hak asuh kedua anak mereka jatuh ke tangan Marcel.

Sahrul Gunawan dan Indriani Hadi

Foto dari akun Instagram Indri.

Diam-diam, pasangan Sahrul Gunawan dan istrinya Indriani Hadi resmi bercerai pada 2 Juni 2016 lalu. Kabar perceraian ini cukup mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, sejak resmi menikah pada Februari 2007 lalu, tak sekalipun rumah tangga keduanya diterpa kabar masalah.

Sahrul dan Indri menikah pada 3 Februari 2007. Publik sempat pula dikejutkan fakta saat Indri sudah melahirkan anak pertama di bulan September 2007. Isu kehamilan diluar nikah pun merebak. Namun saat itu Sahrul menepisnya dengan menyebut bahwa ia sudah menikah siri dengan Indri pada 25 November 2006.

Pasangan ini dikaruniai tiga anak, Ezzar Raditya Gunawan, Raihana Zemma Gunawan dan Faeyza Mikail Gunawan.

Raisa dan Keenan Pearce

Foto dari akun Instagram Raisa.

Raisa dan Keenan yang sudah berpacaran sejak Oktober 2011 itu dikabarkan telah berpisah sejak bulan Juli 2016.

Manajer Raisa, Matthew, saat dihubungi Rappler lewat pesan singkat pada Rabu, 21 September membenarkan kabar yang menyebut bahwa Raisa sudah tidak lagi berpacaran dengan Keenan. “Putusnya udah lama, sih. Udah dari bulan Juli,” tambah Matthew lagi.

Usia hubungan kasih Raisa dan Keenan tergolong lama dan langgeng. Selama berpacaran, keduanya memang jarang terlihat bersama dan mengekspos hubungan mereka.

Kini Raisa tampaknya sudah move on seutuhnya dari Keenan. Saat ini, ia tengah mesra-mesranya dengan kekasih barunya, Hamish Daud. Keduanya pun sudah kerap mengunggah foto kebersamaan mereka di media sosial.

Onky Alexander dan Paula Saroinsong

Foto dari screen capture akun YouTube Bad Girl Sky.

Sejak menikah pada 29 Oktober 1995, aktor Onky Alexander dan istrinya Paula Saroinsong memang sangat tertutup jika terkait urusan rumah tangganya. Sampai akhirnya bercerai pada 26 Juli 2016 pun, tidak pernah terdengar kabar dari Onky.

Namun baru-baru ini diketahui memang Onky sudah resmi bercerai. Proses gugatan cerai yang diajukan Onky pun berjalan dalam proses yang cepat tanpa masalah berarti. Keputusan cerai ditetapkan usai dua kali persidangan.

Meski tak jelas apa penyebab perceraian Onky-Paula, namun pemilik akun lambe_turah sempat mengunggah foto kebersamaan Onky dengan wanita yang bukan Paula, jauh sebelum kabar perceraian merebak. Mungkinkah perceraian Onky-Paula terkait isu orang ketiga?

Sesuai putusan perceraian, Onky menyerahkan hak asuh satu anak perempuan mereka pada Paula. Ia pun bersedia menafkahi anaknya. Tidak ada harta gono-gini yang diperebutkan dalam proses perceraian ini.-Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!